Bursa Ballon d'Or 2021: Kante Tiga Besar, Ungguli Messi-Ronaldo

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 31 Mei 2021 21:00 WIB
PORTO, PORTUGAL - MAY 29: Ngolo Kante of Chelsea celebrates with the Champions League Trophy following their teams victory during the UEFA Champions League Final between Manchester City and Chelsea FC at Estadio do Dragao on May 29, 2021 in Porto, Portugal. (Photo by David Ramos/Getty Images)
N'Golo Kante pantas menangi Ballon d'Or 2021 (Getty Images/David Ramos)
London -

N'Golo Kante lagi harum namanya dan wajar jika difavoritkan merebut Ballon d'Or 2021. Bahkan Kante menggungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kante jadi kunci penting Chelsea menjuarai Liga Champions 2020/2021 setelah mengalahkan Manchester City 1-0. Kante ada di mana-mana pada pertandingan tersebut.

Dia yang membuat serangan City menjadi buntu dan dinobatkan sebagai Man of The Match. Bukan di laga final saja kante mendapatkan predikat itu, tapi di beberapa laga sebelumnya terutama di fase grup.

Wajar jika Chelsea jadi paling sedikit kebobolan di Liga Champions musim ini, empat gol. Kante pun membuktikan betapa pentingnya dia untuk permainan Chelsea.

Publik sepakbola dunia memuji Kante sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Maka itu, Kante mulai digadang-gadang sebagai calon pemain terbaik dunia tahun ini karena sukses memenangi trofi Liga Champions dan sosoknya yang rendah hati.

Dikutip talkSPORT, bursa judi online Betfair menempatkan Kante di posisi ketiga paling diunggulkan untuk memenangi Ballon d'Or tahun ini. Dengan koefisien 5/1, Kante cuma kalah dari Kylian Mbappe (9/4) dan Robert Lewandowski (9/2).

Pemain asal Prancis itu bahkan berada di atas Lionel Messi (7/1) dan Cristiano Ronaldo (10/1). Kedua megabintang itu memang gagal membawa klubnya menjuarai liga musim ini.

Sementara tiga pemain yang jadi kandidat adalah Kevin De Bruyne (10/1), Bruno Fernandes (14/1), dan Erling Haaland (20/1).

"Dia benar-benar luar biasa. Menurut saya dia bisa memenangi Ballon d'Or karena dia selalu jadi pemain terbaik di setiap pertandingan penting Chelsea musim ini," ujar mantan pemain Tottenham Hotspur yang kini jadi pandit Jamie O'Hara.

"Dia top banget deh," sambungnya.

Kalau detikers gimana, setuju N'Golo Kante memenangi Ballon d'Or?

(mrp/rin)