Laporta Puas dengan Perfoma Koeman di Barcelona, tapi...

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 02 Jun 2021 15:40 WIB
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 13: Head coach Ronald Koeman of FC Barcelona looks on during the La Liga Santader match between FC Barcelona and Levante UD at Camp Nou on December 13, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Masa depan Ronald Koeman di Barcelona masih dispekulasikan. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengaku puas dengan performa Ronald Koeman. Namun, dia belum bisa memastikan masa depan sang pelatih di Camp Nou.

Koeman dikontrak Barcelona hingga tahun 2022. Namun, masa depannya bersama Los Cules menjadi pembahasan hangat usai hasil yang diraihnya selama membesut Lionel Messi dkk musim ini.

Barcelona gagal menjuarai Liga Spanyol 2020/2021 dan hanya mampu finis di posisi ketiga, serta tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Di sisi lain, Koeman sukses mengantarkan Blaugrana ke tangga jawara Copa del Rey.

Pencapaian-pencapaian tersebut kabarnya tidak cukup buat Barcelona dan para penggemarnya. Alhasil, Ronald Koeman dispekulasikan bakal didepak dari Catalunya musim mendatang.

Pihak Barcelona sudah bertemu dengan Koeman untuk membahas masa depan sang pelatih di Camp Nou. Hal itu disampaikan presiden Barcelona, Joan Laporta, belum lama ini.

"Kami sedang dalam pembicaraan di masa-masa refleksi saat ini. Kami tak bisa memancarkan kriteria yang ingin kami satukan, tapi saya merasa sangat nyaman dengannya dan saya harap dia juga demikian," kata Laporta, dikutip dari Mundo Deportivo.

"Ada beberapa poin yang ingin saya klarifikasi dan kami sedang mengerjakannya. Kami menunggu pembicaraan selesai dan semuanya untuk kebaikan Barca," dia menambahkan.

"Saya masih belum bisa menjawabnya, tapi pembicaraan berjalan sangat baik. Ada komunikasi yang sangat cair dan normal bagi anda untuk membicarakannya secara terbuka. Tidak butuh waktu lama bagi anda buat mengetahuinya dan saya pikir periode refleksi ini bagus,".

"Bersama Koeman ada peningkatan untuk tim dan kriterianya, sehingga apa yang terjadi musim lalu tidak dialami lagi oleh kami. Saya melihat lebih banyak satu daripada dua," ujar Joan Laporta mengenai masa depan Ronald Koeman di Barcelona.

(bay/krs)