Kisah Lionel Messi Sok Kenal sama Aguero

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 03 Jun 2021 19:30 WIB
SAO PAULO, BRAZIL - JULY 08:  (L-R) Lionel Messi and Sergio Aguero stretch during a training session at Arena de Sao Paulo on July 8, 2014 in Sao Paulo, Brazil.  (Photo by Ronald Martinez/Getty Images)
Kisah Lionel Messi Sok Kenal sama Aguero (Getty Images/Ronald Martinez)
Barcelona -

Lionel Messi akhirnya setim dengan sahabatnya, Sergio Aguero di Barcelona. Muncul lagi kisah lawas mereka, kala Messi dulu sok kenal sama Aguero.

Sergio Aguero resmi bergabung ke Barcelona dengan status bebas transfer dari Manchester City. Aguero diikat kontrak selama dua tahun oleh Blaugrana.

Aguero pun akhirnya bisa setim sama Lionel Messi. Sahabat baiknya dari remaja, yang sudah sama-sama banting tulang buat Timnas Argentina.

Media Spanyol, Marca menampilkan kisah lawan antara Lionel Messi dan Sergio Aguero. Tepatnya, kisah awal mula pertemuan mereka berdua.

Ketika itu, Sergio Aguero dan Lionel Messi memperkuat Timnas Argentina kelompok kategori umur U-20 pada kompetisi Piala Dunia U-20 tahun 2005 di Belanda.

"Waktu itu, kami di sedang makan di kamp latihan. Saya, Ezequiel Garay, dan Lautaro Formica lagi ngobrol soal sepatu," kata Aguero membuka cerita.

"Messi waktu itu di sebelah kanan saya. Saya tidak mengenalinya," lanjut Aguero.

Kala Sergio Aguero lagi asyik mengobrol dengan dua temannya. Lionel Messi tiba-tiba ikut nimbrung.

"Saya tanya saja, siapa nama kamu? Di jawab Lionel. Nama belakangnya apa? Dia jawab Messi," kenang Aguero.

Saat itu, Aguero barulah terkejut. Sebab tersiar kabar, ada remaja asal Argentina yang direkrut Barcelona dan disebut-sebut calon bintang masa depan.

"'Oh ini orangnya', kata saya waktu itu. Saya lalu melihatnya berlatih dan bermain, lalu menyadari betapa bagusnya dia," ungkap Aguero.

"Messi juga ketawa-ketawa kalau mengingat momen tersebut," tambahnya.

SAO PAULO, BRAZIL - JULY 08:  (L-R) Lionel Messi and Sergio Aguero stretch during a training session at Arena de Sao Paulo on July 8, 2014 in Sao Paulo, Brazil.  (Photo by Ronald Martinez/Getty Images)Messi dan Aguero yang sudah bersahabat sejak lama (Getty Images/Ronald Martinez)

Dari situlah, Sergio Aguero dan Lionel Messi menjalin persahabatan sampai sekarang. Mereka berdua mampu merebut gelar juara Piala Dunia U-20 dan medali emas Olimpiade tahun 2008.

Kedatangan Aguero ke Barcelona, juga diyakini sebagai salah satu cara supaya Messi memperpanjang kontraknya (habis di akhir Juni ini).

Ya masa, Messi menolak kesempatan bermain bareng sahabat karibnya itu...

(aff/krs)