Yang Dikatakan Guardiola ke Koeman Usai Barcelona Rekrut Aguero

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 09 Jun 2021 14:05 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 31: Sergio Aguero reacts as he is presented as a Barcelona player at the Camp Nou Stadium on May 31, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Pep Guardiola memuji-muji Sergio Aguero di depan Ronald Koeman (Foto: Getty Images/David Ramos)
Mallorca -

Barcelona merekrut Sergio Aguero usai si pemain meninggalkan Manchester City. Kepada Ronald Koeman, Pep Guardiola melontarkan puja-puji untuk Aguero.

Barcelona mendatangkan Aguero secara cuma-cuma. Striker asal Argentina itu berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama City habis pada musim panas ini.

Aguero menandatangani kontrak yang berlaku hingga Juni 2023 di Barcelona. Kabarnya, gaji Aguero mengalami pemotongan hingga 50 persen dari yang didapat di City.

Guardiola ikut senang Aguero gabung Barcelona, klub yang dulu juga pernah dia bela. Guardiola merasa betapa beruntungnya Barcelona dan Ronald Koeman bisa memiliki Aguero.

"(Ronald Koeman) melakukan perekrutan hebat dengan mendatangkan Kun (Aguero), dia adalah pencetak gol yang luar biasa, orang yang sangat baik, dia adalah permata, sangat cerdas, seperti yang saya bilang ke Ronald, mereka sudah melakukan perekrutan luar biasa," ujar Guardiola seperti dilansir Marca.

Pep Guardiola diketahui sangat emosional saat melepas Sergio Aguero. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu tak bisa menahan haru di pertandingan terakhir Aguero bersama Manchester City di Liga Inggris.

"Dia sosok yang spesial buat kami semua. Dia begitu baik. Dia banyak membantu saya, dia sangat bagus. Kami tak bisa menggantikannya, takkan bisa," kata Guardiola kala itu dengan suara yang mulai bergetar dan mata yang memerah karena air mata.

Namun, oleh ayah Aguero, Guardiola dituduh hanya pura-pura. Dia menyebut Guardiola tak pernah punya niat untuk mempertahankan Aguero.

"Saya tidak mempercayai air mata dia," ucap ayah Aguero, Leonel del Castillo. "Guardiola tidak pernah menginginkan (Sergio) Aguero," katanya.

Sergio Aguero meninggalkan Manchester City setelah 10 tahun. Dia menyumbang 260 gol dalam 390 kali penampilan di semua kompetisi dan ikut mengantar City meraih lima gelar juara Premier League.

(nds/krs)