Depay Tinggalkan Dulu Rumor Barcelona, Fokus ke Piala Eropa

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 11 Jun 2021 22:30 WIB
BERGAMO, ITALY - OCTOBER 14:  Memphis Depay of Netherlands  reacts during the UEFA Nations League group stage match between Italy and Netherlands at Stadio Atleti Azzurri dItalia on October 14, 2020 in Bergamo, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Memphis Depay fokus ke Piala Eropa 2020, tepikan soal rumor ke Barcelona. (Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images)
Jakarta -

Memphis Depay terus dikaitkan dengan Barcelona, seiring masa depannya di Lyon yang tak menentu. Tapi untuk saat ini perhatiannya sepenuhnya ke Piala Eropa 2020.

Depay sudah dikaitkan dengan Barcelona sejak musim lalu. Kontraknya dengan Lyon akan habis pada Juni 2020 mendatang dan hingga kini belum ada tanda-tanda akan diperbarui.

Selain Barcelona, pemain 27 tahun itu juga dihubungkan dengan Juventus. Tapi untuk saat ini, Depay mau fokus dulu membela tim nasional Belanda di Piala Eropa 2020.

Mendapatkan Depay secara cuma-cuma bakal jadi sebuah perekrutan yang bisa dibilang oke. Ia sudah membuktikan diri di Lyon usai sempat dicap produk gagal di Manchester United, mencetak 76 gol dan 55 assist dari 178 penampilan di seluruh ajang.

Musim 2020/2021 lalu, ia membukukan 22 gol dan 12 assist di 40 laga.

"Sekarang tugas saya adalah bersiap dengan baik untuk Piala Eropa, tidak ada yang lain. Hal lainnya tidak mengganggu atau mengalihkan perhatian saya," kata Memphis Depay dikutip Marca.

"Saya tahu ada spekulasi, selalu ada. Begitulah dunia sepakbola dan saya biasa menghadapi situasi semacam itu. Saya tak akan mengatakan apapun lagi soal ini. Bursa transfer masih panjang dan ada waktu nanti," sambungnya.

Belanda tergabung di Grup C pada Euro 2020 bersama dengan Ukraina, Austria, dan Makedonia Utara. Pada pertandingan pertama, Der Oranje akan menghadapi Ukraina di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Senin (14/6/2021) dini hari WIB.



Simak Video "Budapest dan Munich Jadi Tuan Rumah Piala Eropa, Ada Apa Saja di Sana?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)