Mourinho: Ronaldo 'Jatuh Hati' dengan Benzema di Real Madrid

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 11 Jun 2021 21:30 WIB
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 15:  Karim Benzema of Real Madrid celebrates with Cristiano Ronaldo after scoring Reals opening goal during the UEFA Champions League Group A match between Real Madrid and Shakhtar Donetsk at estadio Santiago Bernabeu on September 15, 2015 in Madrid, Spain.  (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Mourinho: Ronaldo 'Jatuh Hati' dengan Benzema di Real Madrid. (Foto: Denis Doyle / Getty Images)
London -

Jose Mourinho guyon bahwa Cristiano Ronaldo jatuh cinta dengan Karim Benzema di Real Madrid. Mourinho mendukung Benzema sukses di Euro 2020 bersama Prancis.

Benzema dan Ronaldo pernah bekerja sama selama sembilan musim di antara 2009-2018. Kedua penyerang top itu membantu Madrid memenangi 15 gelar juara termasuk dua titel LaLiga dan Copa del Rey, serta empat Liga Champions.

Meski berposisi sebagai penyerang tengah, Benzema tidak dipungkiri justru berperan menjadi penyokong Ronaldo. Alhasil, megabintang sepakbola Portugal itu begitu moncer dengan torehan 450 gol untuk El Real.

Benzema dan Ronaldo akhirnya berpisah setelah pemain yang disebut terakhir memilih bergabung Juventus. Sepeninggal Ronaldo, Benzema mampu mengemas 57 gol di dua musim belakangan dan memimpin Madrid memenangi LaLiga 2019/20.

"Pujian terbaik yang bisa Anda berikan kepada Karim Benzema itu adalah bahwa Cristiano Ronaldo jatuh hati kepada dia di Real Madrid," kata Mourinho dalam kolomnya untuk the Sun. "Dan bagi Cristiano bisa jatuh hati dengan penyerang lain, itu berarti dia melakukan banyak hal untuk Cristiano - dan dia melakukan banyak hal untuk setiap penyerang yang bermain di sekitar dia."

"Karim mungkin satu-satunya pemain nomor 9 yang tidak egois dalam permainannya. Visi dia menakjubkan, cara dia menikmati sepakbola itu bermain dengan lebih banyak kebebasan. Saya juga bisa membandingkan dia dengan Harry Kane dalam hal ini."

Kembalinya Benzema membuat lini serang timnas Prancis kian ngeri di Euro 2020. Mourinho yakin, trio Benzema-Kylian Mbappe-Antoine Griezmann akan mampu membawa Les Bleus melaju jauh.

"Saya akan mengatakan Harry memang mencetak lebih banyak gol, mungkin dia punya insting membunuh yang lebih besar ketimbang Karim. Tapi Karim, sebagai pemain betul-betul menakjubkan dan ketika Anda melihat tim Prancis dan Anda membayangkan Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe bermain dengan dia, saya pikir itu bisa menjadi sesuatu yang hebat," lanjut pria yang pernah melatih Real Madrid dan Tottenham Hotspur itu.

"Karim akan mengeluarkan yang terbaik dari Mbappe seperti yang dia lakukan di Madrid dengan Cristiano. Seperti Harry dengan Son Heung-min, cara pemain yang punya kemampuan teknik berinteraksi dengan pemain lain yang menyerang celah dan berlari diagonal."

"Interaksi-interaksi seperti itu sangat penting, dan saya percaya Karim, di tim Prancis yang itu, bisa melakukannya dengan sangat-sangat baik," simpul Jose Mourinho.



Simak Video "Aksi Cristiano Ronaldo Singkirkan Coca-Cola Dipuji WHO"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)