Ronaldo Tak Janjikan Portugal Juara Euro 2020, tapi ...

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 11 Jun 2021 03:00 WIB
Portugals Cristiano Ronaldo gestures during the international friendly soccer match between Spain and Portugal at the Wanda Metropolitano stadium in Madrid, Spain on Friday June 4, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)
Cristiano Ronaldo siap menghadapi tantangan di grup neraka Piala Eropa 2020 bersama Portugal (Foto: AP/Manu Fernandez)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo menatap Piala Eropa 2020 dengan motivasi berlipat. Dia siap menghadapi tantangan bersama Portugal yang masuk ke grup neraka.

Portugal datang ke Piala Eropa 2020 dengan status sebagai juara bertahan. Mereka jadi juara di Piala Eropa 2016 usai mengalahkan Prancis di babak final.

Di Piala Eropa 2020, Portugal tergabung di Grup F yang disebut-sebut sebagai grup neraka. Bruno Fernandes dkk akan bersaing dengan Hongaria, Prancis, dan Jerman.

Dengan status Portugal sebagai juara bertahan, Ronaldo tak menampik kalau timnya jadi salah satu unggulan. Enggan menjanjikan gelar juara, Ronaldo hanya ingin memastikan kalau Portugal siap habis-habisan di setiap laga.

"Ini adalah lawan yang harus kami hadapi. Kami respek ke semua tim. Tidak ada pertandingan yang mudah," ujar Ronaldo dalam wawancara dengan majalah Federasi Sepakbola Portugal '360', seperti dilansir Football Italia.

"Saya memperlakukan Euro ini seolah seperti yang pertama kalinya. Saya merasa termotivasi atau bahkan lebih termotivasi daripada tahun 2004 di Piala Eropa pertama saya," lanjut pemain Juventus itu.

"Kami adalah juara bertahan dan kami kembali jadi salah satu kandidat juara. Tidak ada gunanya menjanjikan gelar juara atau membuat prediksi. Yang bisa saya janjikan adalah kami akan menghadapi setiap pertandingan untuk menang," kata Ronaldo.

Cristiano Ronaldo bersama Portugal akan mengawali langkah di Euro 2020 dengan menghadapi Hongaria di pertandingan pertama pada Selasa (15/6/2021) malam WIB. Laga Hongaria vs Portugal akan digelar di Puskas Arena, Budapest.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.

(nds/bay)