Sudah Sejauh Mana Negosiasi Kontrak Baru Messi di Barcelona?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 13:40 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 16: Lionel Messi of FC Barcelona looks on during the La Liga Santander match between FC Barcelona and RC Celta at Camp Nou on May 16, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Sudah sejauh mana negosiasi kontrak baru Lionel Messi di Barcelona? (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Presiden Barcelona Joan Laporta menegaskan, Lionel Messi ingin bertahan. Meski demikian, kesepakatan perpanjangan kontrak baru belum juga tercapai.

Kontrak megabintang sepakbola Argentina itu tinggal dua pekan saja di Barcelona. Messi akan bebas bergabung dengan klub manapun di bursa musim panas jika belum juga mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Blaugrana.

Lionel Messi sendiri hanya mau bertahan apabila Barca mampu menyediakan skuad yang kompetitif. Di sisi lain, Barcelona yang sedang mengalami krisis keuangan telah merekrut pemain-pemain gratisan seperti Sergio Aguero dan Eric Garcia. Plus segera mendatangkan Memphis Depay dari Olympique Lyon.

"Saya ingin bilang bahwa [perpanjangan kontrak Messi] sudah diselesaikan, tapi tidak seperti itu. Pembicaraannya sih berlangsung lancar tapi belum selesai," ungkap Laporta di Marca. "Tujuannya adalah mencapai kesepakatan secepat mungkin."

"Kami percaya diri karena dia ingin bertahan. Kami sedang melakukan segalanya yang memungkinkan untuk menawarkan dia sebuah tim yang kompetitif. Kami sudah merekrut Kun [Aguero], yang mengingatkan dia setiap hari di Copa America bahwa dia harus teken kontrak jadi mereka bisa bermain bersama."

"Saya sih tidak berpikir akan [mendapatkan jawaban] tidak. Saya optimistis. Dia ingin bertahan dan kami melakukan apa yang kami bisa. Memang tidak mudah. Dia itu masih pemain terbaik di dunia dan diminati banyak klub yang punya potensi finansial yang lebih besar."

"Kami sedang menjalani momen sulit yang mana tidak cukup untuk membuat tawaran dan mencapai sebuah kesepakatan. Sekarang banyak hal harus disesuaikan dan ini butuh kesabaran," Laporta menambahkan tentang negosiasi kontrak baru Lionel Messi.



Simak Video "Messi Cetak Gol, Argentina ke Semifinal Usai Bungkam Ekuador"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)