Argentina Tak Menang, Messi Minta Main Lebih Tenang

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 15 Jun 2021 13:30 WIB
RIO DE JANEIRO, BRAZIL - JUNE 14: Lionel Messi of Argentina reacts after a Group A match between Argentina and Chile at Estadio OlĂ­mpico Nilton Santos as part of Copa America Brazil 2021 on June 14, 2021 in Rio de Janeiro, Brazil. (Photo by Buda Mendes/Getty Images)
Lionel Messi meminta Argentina bermain lebih tenang. (Foto: Getty Images/Buda Mendes)
Jakarta -

Timnas Argentina gagal menang pada laga perdananya di Copa America 2021. Lionel Messi menuntut Albiceleste bermain lebih tenang.

Dalam pertandingan di Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro, Selasa (15/2/2021), Argentina bermain imbang 1-1 dengan La Roja. Tim asuhan Lionel Scaloni banyak membuang peluang di laga itu.

Argentina unggul lebih dulu pada menit ke-33. Gol La Pulga itu dicetak dengan tendangan bebas.

Balasan Chile baru tercipta di babak kedua. Eksekusi penalti Arturo Vidal ditepis oleh kiper Argentina, Emiliano Martinez, bola rebound disambar Eduardo Vargas pada menit ke-57.

Argentina melepaskan 18 tembakan di laga itu. Ada 5 shot tim Tango yang mencapai bidang. Chile bermain lebih efektif dibandingkan Messi cs. Cuma ada 5 percobaan, ada 4 shot Chile on target.

Soal penguasaan bola, Argentina kalah dari Chile. Mereka membukukan 49 persen ball possession dalam data dari ESPN FC.

Messi menuntut rekan-rekannya agar bermain lebih tenang. Argentina disebutnya harus menjalani dua laga berat di awal Copa America 2021. Setelah ini, Argentina akan melawan Uruguay.

"Laga ini menjadi rumit untuk kami. Kami harus bisa tenang, mempunyai kendali penguasaan bola dan bermain lebih cepat. Penaltinya juga mengubah pertandingan," kata Messi di ESPN FC.

"Kami ingin start dengan kemenangan; penting untuk mulai dengan kemenangan. Kami bermain dengan lawan yang sulit. Uruguay juga akan rumit. Dua laga berat untuk memulai Copa America ini," kata pemain 33 tahun itu menambahkan.

(cas/nds)