Ramos Pergi, Marcelo Kapten Asing Pertama di Madrid dalam 117 Tahun

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 21:45 WIB
BARCELONA, SPAIN - JUNE 28: Marcelo Vieira of Real Madrid CF looks on during the Liga match between RCD Espanyol and Real Madrid CF at RCDE Stadium on June 28, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Marcelo gantikan Sergio Ramos sebagai kapten. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Perginya Sergio Ramos juga berarti Real Madrid kehilangan sosok kapten. Kini Marcelo yang akan melanjutkan jabatan tersebut.

Sergio Ramos dan Real Madrid resmi pisah jalan setelah tak menemui kata sepakat dalam perpanjangan kontrak. Kontrak terakhir bek 35 tahun itu memang cuma berlaku sampai 30 Juni tahun ini.

Madrid sudah mengumumkan akan menggelar perpisahan untuk pria yang sudah 16 musim memperkuat Los Blancos tersebut. Belum diketahui ke mana tujuan Ramos berikutnya, tapi kabarnya Manchester United dan Manchester City tertarik padanya.

Perginya Ramos juga berarti Madrid akan mengalami pergantian kapten. Marcelo, yang sebelumya merupakan wakil kapten, akan naik jabatan menjadi kapten.

Ini sesuai tradisi di Real Madrid, di mana ban kapten dipakai oleh pemain yang paling lama memperkuat tim. Marcelo saat ini adalah pemain paling lama memperkuat Madrid, gabung sejak 2007 disusul Karim Benzema (2009).

Dilansir oleh Marca, Marcelo akan menjadi pemain luar Spanyol pertama yang menjabat kapten Real Madrid sejak 1904. Pemain asing terakhir yang menjadi kapten Los Merengues adalah Federico Revuelto dari Guatemala.



Simak Video "Arsenal Minta Laga Netral, Kontrak Sergio Ramos Mandek"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)