Presiden Madrid: Dulu Sergio Ramos Cuma Bocah, Kini Seorang Legenda

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 21:00 WIB
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 01:  Sergio Ramos of Real Madrid celebrates after scoring his teams 4th goal from the penalty spot during the La Liga match between Real Madrid CF and CD Leganes at Estadio Santiago Bernabeu on September 1, 2018 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Presiden Madrid: Dulu Sergio Ramos Cuma Bocah, Kini Seorang Legenda (Getty Images/Denis Doyle)
Madrid -

Sergio Ramos dan Real Madrid akhirnya berpisah. Presiden klub, Florentino Perez memberikan kesan yang menyentuh untuk Ramos.

Kontrak Sergio Ramos di Real Madrid kelar pada akhir Juni 2021. Tidak ada kata mufakat antara kedua pihak untuk perpanjangan kontrak, maka harus berpisah.

Sergio Ramos meninggalkan Los Blancos dengan kepala tegak. 16 Musim dirinya berseragam putih-putih dan 18 trofi juara dipersembahkannya.

MADRID, SPAIN - JULY 16: Real Madrid head coach Zinedine Zidane and captain Sergio Ramos pose with the La Liga trophy after Madrid secure the La Liga title during the Liga match between Real Madrid CF and Villarreal CF at Estadio Alfredo Di Stefano on July 16, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)Sergio Ramos (kanan) persembahkan banyak gelar buat Real Madrid (Getty Images/Denis Doyle)

Dalam sesi jumpa pers perpisahannya pada Kamis (17/6) sore tadi, Florentino Perez selaku Presiden Klub Real Madrid memberikan kesan dan kenangan terhadap Sergio Ramos. Perez begitu emosional, tidak bisa menyembunyikan perasaan sedihnya.

"Ini hari yang berat. Kamu begitu spesial untuk saya dan untuk klub ini," lirih Perez.

"Saya berharap kamu terus berbahagia," tambahnya.

[Gambas:Instagram]




Florentino Perez juga menyebut Sergio Ramos sebagai seorang legenda. Tak ayal 671 penampilan sudah dikemas Ramos buat Real Madrid di seluruh ajang kompetisi.

"Saya tidak akan pernah lupa. 8 September 2005, adalah kali pertama kami mengenalkanmu di sini," kata Perez.

"Kamu memiliki keinginan besar untuk menghadapi dunia, kamu adalah pemain Spanyol pertama yang saya rekrut, seorang anak dari Camas dengan keinginan besar. Kami yakin, kamu akan menandakan sebuah era," papar Perez.

"16 Tahun berlalu, kamu sudah tercatat dalam sejarah Real Madrid. Dulu kamu cuma bocah, kini saya bangga dengan apa yang sudah kamu capai. Kamu adalah legenda terhebat buat Real Madrid," tutupnya.

(aff/nds)