Sergio Ramos Tinggalkan Real Madrid, Balik ke Sevilla?

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 18 Jun 2021 00:10 WIB
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 03: Sergio Ramos of Real Madrid CF reacts during his warming up before the UEFA Champions League Group B stage match between Real Madrid and FC Internazionale at Estadio Santiago Bernabeu on November 03, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Sergio Ramos resmi meninggalkan Real Madrid. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Sergio Ramos merupakan produk asli Sevilla. Lantas, berminatkah dia untuk kembali ke Los Palaganas seusai mengakhiri kontrak bersama Real Madrid?

Kontrak Ramos di Madrid habis pada akhir Juni 2021. Pemain 35 tahun itu sempat menjalin negosiasi terkait perpanjangan kontrak dengan Los Blancos, tapi tidak ada kata mufakat di antara kedua pihak.

Ketiadaan titik temu tersebut menjadi akhir dari perjalanan Ramos di Madrid. Kubu Los Merengues mengumumkan kabar perpisahan kapten mereka itu, Kamis (17/6/2021).

"Real Madrid CF mengumumkan bahwa besok, Kamis, 17 Juni, pukul 12:30 (waktu setempat), akan ada acara penghormatan dan perpisahan kepada kapten kami, Sergio Ramos, dengan dihadiri Presiden Florentino Pérez," begitu pernyataan resmi Madrid di situs klub.

Ramos sudah membela Madrid sejak 20015. Selama 16 tahun pengabdiannya di Santiago Bernabeu, dia sukses memenangkan 22 trofi bergengsi, termasuk lima titel LaLiga dan empat gelar Liga Champions.

Belum diketahui ke mana Ramos akan melanjutkan kariernya. Meski begitu, sudah ada beberapa klub seperti Manchester City dan Manchester United yang dikabarkan tertarik dengan Ramos.

Selain duo Manchester, Ramos juga dikaitkan dengan kepindahan ke klub lamanya, Sevilla. Bek kelahiran 30 Maret 1986 itu merupakan jebolan akademi Los Palaganas dan pernah bermain di sana pada 2004-2005.

MADRID, SPAIN - DECEMBER 22: Sevilla's Sergio Ramos salutes fans after beating Real Madrid 1-0 during the Primera Liga match between Real Madrid and Sevilla at the Bernabeu on December 22, 2004 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)Sergio Ramos saat masih berseragam Sevilla. (Foto: Denis Doyle/Getty Images)

Ramos angkat bicara terkait masa depannya selepas dari Madrid. Dia mengaku belum memikirkan kepindahan ke klub lain, termasuk Sevilla.

"Kami belum memikirkan apa pun dengan tim mana pun. Memang sih ada panggilan sesekali sejak Januari, ketika bursa transfer, tapi saat itu saya tidak berpikir buat meninggalkan Madrid," kata Ramos, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Mulai sekarang, kami akan mencari opsi yang bagus untuk saya," dia menambahkan.

"Sevilla adalah klub kedua saya. Namun sampai sekarang saya belum memikirkan opsi itu, sama seperti mereka yang belum berpikir ke sana," demikian kata Sergio Ramos.



Simak Video "Arsenal Minta Laga Netral, Kontrak Sergio Ramos Mandek"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)