Memphis Depay: Gabung ke Barcelona Bagai Mimpi Jadi Kenyataan

Bayu Baskoro - Sepakbola
Minggu, 20 Jun 2021 23:06 WIB
ENSCHEDE, NETHERLANDS - JUNE 06: Memphis Depay of Netherlands reacts during the international friendly match between Netherlands and Georgia at De Grolsch Veste Stadium on June 06, 2021 in Enschede, Netherlands. (Photo by Mika Volkmann/Getty Images)
Memphis Depay resmi menjadi rekrutan anyar Barcelona. (Foto: Getty Images/Mika Volkmann)
Barcelona -

Memphis Depay angkat bicara setelah resmi menjadi rekrutan teranyar Barcelona. Dia menyebut kepindahannya ke Camp Nou bagaikan mimpi menjadi kenyataan.

Depay diumumkan sebagai pemain anyar Barcelona, Minggu (20/6/2021). Striker Belanda itu didatangkan dengan status bebas transfer dari Olympique Lyon, serta diikat kontrak selama dua tahun.

Pengumuman tersebut sekaligus mengakhiri spekulasi masa depan Depay. Pemain 27 tahun itu sebelumnya dikaitkan dengan sejumlah klub lainnya seperti Juventus, Inter Milan dan AC Milan.

Memphis Depay tidak dapat menutupi kebahagiaannya setelah resmi bergabung dengan Barcelona. Mantan pemain Manchester United itu sudah tak sabar bermain di hadapan para penggemar Blaugrana di Camp Nou.

"Hallo semuanya, saya Memphis. Akhirnya resmi juga. Saya akan bermain untuk FC Barcelona dan saya sangat bersemangat," kata Depay dalam video perkenalan yang dirilis Barcelona.

"Ini adalah mimpi menjadi kenyataan untuk bermain di terbesar sedunia dengan penggemar terbaik. Saya sangat ingin bermain di depan mereka dengan stadion yang penuh," sambungnya.

"Fans Barca sangat spesial karena cara mereka menjalani sepakbola. Mereka mencintai sepakbola dan saya sangat ingin bermain di depan penggemar seperti itu,".

"Saya ingin berterima kasih kepada dewan Barca, presiden dan pelatih yang mencapai kesepakatan dengan tim saya. Saya sangat senang dan bangga. Saya siap memberikan segalanya untuk klub, Visca Barca!" pungkasnya.

Memphis Depay saat ini belum bisa diperkenalkan kepada publik Barcelona di Camp Nou. Dia masih memperkuat Timnas Belanda dalam gelaran Piala Eropa 2020.



Simak Video "Tak Ada Penularan Besar Corona Meski Ribuan Hadiri Konser di Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)