David Alaba Pemain '3 In 1' buat Real Madrid

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 21 Jun 2021 20:15 WIB
AMSTERDAM, NETHERLANDS - JUNE 17: David Alaba of Austria looks on during the UEFA Euro 2020 Championship Group C match between the Netherlands and Austria at Johan Cruijff Arena on June 17, 2021 in Amsterdam, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
David Alaba Pemain '3 In 1' buat Real Madrid (Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Madrid -

David Alaba memberi berkah buat Real Madrid. Pemain yang bisa ditempatkan dalam tiga posisi ini, bakal memudahkan racikan Carlo Ancelotti.

David Alaba resmi bergabung dengan Real Madrid, setelah kontraknya kelar di Bayern Munich. David Alaba diikat Madrid selama lima musim, dengan digaji sebesar 12 juta atau setara Rp 205 miliar per tahun.

Alaba merupakan amunisi baru yang dibutuhkan. Terlebih, karena pemain berpaspor Austria ini dapat bermain di tiga posisi.

[Gambas:Instagram]




Dilansir dari Marca, David Alaba dapat bermain sebagai bek tengah, bek kiri, dan gelandang bertahan. Tiga pos itu sendiri, memang kerap bikin permainan Madrid kelimpungan.

Tentu, hal tersebut membuat pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti punya banyak pilihan. Tinggal dilihat, pos mana yang lebih butuh 'tambalan'.

David Alaba dapat ditempatkan di pos bek tengah untuk berduet dengan Eder Militao. Mengingat, Sergio Ramos sudah cabut dan Raphael Varnae diyakini bakal dijual.

Pos bek tengah selama ini, diisi oleh duet Ramos-Varane. Militao di dua musim terakhir mampu jadi pelapis yang oke. Sedangkan satu lagi, Nacho masih bisa diandalkan tenaganya.

Di pos bek kiri sudah ada Ferland Mendy. Bek berusia 26 tahun ini sudah menempati pos tersebut selama dua musim terakhir, menggeser posisi Marcelo.

Marcelo dinilai sudah habis. Namun mengingat hubungan si pemain dan Ancelotti cukup baik, bukan tak mungkin Ancelotti masih bisa memolesnya jadi lebih baik lagi.

MUNICH, GERMANY - MARCH 17: David Alaba of FC Bayern München runs with the ball during the UEFA Champions League Round of 16 match between Bayern München and SS Lazio at Allianz Arena on March 17, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)David Alaba dapat bermain di tiga posisi Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein

Selanjutnya di pos gelandang bertahan Real Madrid, selama ini Casemiro jadi andalan. Jika Casemiro cedera, pemain muda Fede Valverde menggantikannya.

Hanya saja dinilai, Valverde lebih apik didorong ke depan. Mengingat, kecepatan larinya cukup oke.

David Alaba yang bisa bermain di tiga posisi tentu bakal memudahkan Carlo Ancelotti untuk meracik strategi. Bisakah Alaba langsung nyetel di Liga Spanyol musim depan nanti?

(aff/mrp)