Ousmane Dembele Operasi Lutut, Absen 4 Bulan

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 23 Jun 2021 01:00 WIB
PARIS, FRANCE - JUNE 08: Ousmane Dembele of France runs with the ball during the international friendly match between France and Bulgaria at Stade de France on June 08, 2021 in Paris, France. (Photo by Aurelien Meunier/Getty Images)
Ousmane Dembele absen empat bulan karena cedera lutut (Getty Images/Aurelien Meunier)
Barcelona -

Ousmane Dembele harus melewatkan awal musim 2021/2022 bersama Barcelona. Sebab Dembele baru saja menjalani operasi lutut.

Operasi itu harus dilakukan karena Dembele mendapat cedera lutut saat membela Prancis menghadapi Hungaria akhir pekan kemarin. Pada laga tersebut, Dembele yang masuk sebagai pengganti di awal babak kedua tidak main sampai selesai.

Dembele mengalami masalah pada lututnya dan digantikan Thomas Lemar di menit ke-89. Setelah mendapat perawatan dan juga proses pemindaian, Dembele mengalami robek otot bisep tendon di lutut kanannya.

Setelah operasi itu selesai dilakukan, Dembele membutuhkan waktu istirahat minimal empat bulan. Dikutip Athletic, Barcelona memperkirakan Dembele baru fit bermain tahun depan atau paling cepat bulan Desember.

Cedera ini tentu memukul Dembele dan Barcelona, mengingat tenaganya dibutuhkan di lini serang. Apalagi Dembele selama ini diganggu cedera sejak memperkuat Barcelona pada 2017.

Total ada 86 pertandingan dilewatkan Dembele karena berbagai macam cedera otot di Barcelona. Itu sama saja Dembele tidak bermain selama dua musim beruntun!

Musim 2020/2021 adalah musim di mana Dembele paling banyak tampil, yakni 44 kali di seluruh kompetisi dengan torehan 11 gol dan dua assist. Di musim sebelumnya, Ousmane Dembele bahkan cuma main sembilan kali!

Untungnya Barcelona sudah punya tenaga baru di lini serang seiring kedatangan Sergio Aguero dan Memphis Depay yang direkrut cuma-cuma. Kini Barcelona tinggal berharap Lionel Messi mau memperpanjang kontraknya.

Selama memperkuat Barcelona, Dembele tampil 118 kali dengan torehan 30 gol dan 21 assist.

(mrp/ran)