Kepada Rekannya, Sergio Ramos Bilang Akan ke...

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 23 Jun 2021 12:15 WIB
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 09: Sergio Ramos of Real Madrid CF gives instructions to his teammates during the La Liga match between  Club Atletico de Madrid and Real Madrid CF at Wanda Metropolitano on February 09, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Bek Spanyol, Sergio Ramos, diklaim ingin ke Paris Saint-Germain. (Foto: (Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Sergio Ramos sudah pisah dengan Real Madrid. Kepada beberapa rekannya, pemain 35 tahun itu mengungkap destinasi berikutnya.

Ramos menyudahi kariernya bersama Madrid, yang sudah berjalan selama 16 tahun. Setelah kontraknya berakhir, bek Spanyol itu tak mencapai kesepakatan untuk lanjut bersama Los Blancos.

Di Madrid, Ramos sudah cukup melegenda. Rentetan 22 trofi sudah dipersembahkannya, di antaranya 5 gelar Liga Spanyol, 4 Liga Champions, 2 Copa del Rey, dan 4 Piala Super Spanyol.

Selain itu, Ramos juga punya catatan gol. Sebagai bek, ia cukup tajam untuk menjebol gawang lawan, dengan 101 menyumbang gol.

Dengan kualitasnya itu, Sergio Ramos menjadi daya tarik buat beberapa klub raksasa. Pemain yang membawa Timnas Spanyol juara Euro 2008-2012 dan Piala Dunia 2010 itu laris manis.

Beberapa raksasa mengincarnya, sebut saja Manchester United, AC Milan, dan Paris Saint-Germain dirumorkan ingin menampungnya.

Menurut Cadena Cope, Ramos sendiri sudah memberi tahu kepada rekan-rekannya ke mana ia akan melanjutkan kariernya. Eks pemain Sevilla itu diklaim ingin ke PSG.

PSG kabarnya ingin merekrut Ramos karena pengalamannya. Sebelumnya, Les Parisiens sudah kehilangan bek senior Thiago Silva, yang dilepas bebas transfer ke Chelsea di musim 2020/2021, dan malah membantu The Blues juara Liga Champions.

Namun, sebelumnya ada laporan Les Parisiens sudah ditolak oleh Ramos. Dan kekuatan uang klub Ligue 1 itu belum tentu bisa menggoda Ramos.

Sebab, Sergio Ramos sebelumnya mengutarakan dirinya tak butuh uang. Ia mengatakannya, saat mengungkap bahwa kepergiannya dari Real Madrid karena klub tidak memberinya perpanjangan kontrak selama dua tahun, bukan karena cuma diberi penawaran setahun plus pengurangan gaji.

(yna/aff)