Yaya Toure: Hazard Paling Jago 'Usir' Lawan Pakai Pantat

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 24 Jun 2021 08:00 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 05: Eden Hazard of Real Madrid is closed down by Cesar Azpilicueta and Kai Havertz of Chelsea during the UEFA Champions League Semi Final Second Leg match between Chelsea and Real Madrid at Stamford Bridge on May 05, 2021 in London, England. Sporting stadiums around Europe remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Yaya Toure memuji satu kemampuan unik Eden Hazard. (Foto: Getty Images/Clive Rose)
Manchester -

Pernah berhadapan sebagai lawan, Yaya Toure terkesan betul dengan satu teknik yang dipunya Eden Hazard. Itu adalah teknik 'mengusir' lawan dengan pantat.

Yaya Toure kerap berhadapan dengan Eden Hazard ketika sama-sama bermain di Premier League pada rentang 2012-2018. Toure memperkuat Manchester City sementara Hazard menjadi andalan Chelsea.

Toure kini menjadi asisten pelatih di klub Rusia, Akhmat Grozny, sedangkan Hazard bermain untuk Real Madrid. Hazard belakangan disoroti karena minim kontribusi dan lebih banyak cedera ketimbang menyumbang gol untuk Los Blancos.

Sejak gabung pada musim 2019/2020, Hazard baru menyumbang lima gol untuk Real Madrid. Yaya Toure menyebut cedera-cedera menghambat Hazard bersinar, tapi ia akan selalu ingat soal salah satu teknik unik pemain internasional Belgia itu.

"Hampir menjadi lelucon soal betapa besarnya pantat dia, tapi itu sangat penting terhadap permainannya, lo. Ketika bola datang, dia bisa langsung merasakan lawan-lawan mendekat, jadi dia menunggu sampai momen terakhir dan menggunakan pantatnya itu untuk memblok lawan," ujar mantan gelandang Barcelona tersebut.

"Itu mendorong lawan menjauh, hampir seperti pukulan. Kemudian, ketika dia membuka celah, dia akan melesat dan memulai serangan. Pemain melebar lainnya menggunakan pantatnya dengan cara seperti ini juga, seperti Antoine Griezmann di Prancis dan mungkin Anda bisa melihat Luis Suarez dan Sergio Aguero memakainya di Copa America."

"Tapi tidak ada yang lebih baik daripada Eden Hazard. Caranya mengontrol bola selepas menggunakan pantatnya, caranya memaksimalkan pantat, badan, dan pinggangnya untuk melindungi bola ketika ditempel bek-bek, cara dia bisa mengubah arah ke manapun setelah itu, itu luar biasa," ujar Yaya Toure.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)