Jadwal Liga Spanyol 2021/2022: El Clasico di Bulan Oktober dan Maret

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 01 Jul 2021 16:18 WIB
Cover Fokus El Clasico
Jadwal Liga Spanyol 2021/2022: El Clasico di Bulan Oktober dan Maret. Foto: Denis Doyle/Getty Images
Jakarta -

RFEF sudah resmi merilis jadwal Liga Spanyol 2021/2022. Salah satu yang jadi perhatian utama adalah momen El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid.

Menurut jadwal tersebut, seperti dilansir beIN Sports dan Marca, El Clasico pertama di LaLiga musim mendatang adalah pada 24 Oktober 2021 pada jornada 10. Barcelona bertindak jadi tuan rumah di Camp Nou.

El Clasico berikutnya menempatkan Real Madrid sebagai tim tuan rumah di Santiago Bernabeu. Duel klasik itu akan digelar pada tanggal 20 Maret 2022 pada jornada 29.

Belum diketahui pasti apakah Lionel Messi masih akan terlibat lagi dalam laga-laga El Clasico, mengingat kontraknya dengan Barcelona sudah berakhir -- dan sejauh ini belum ada pengumuman resmi seputar kelanjutan kariernya.

Menurut jadwal Liga Spanyol di pekan pertama, Barcelona sendiri akan mengawali musim dengan menjamu Real Sociedad pada akhir pekan 14-15 Agustus. Sementara itu Real Madrid memulai dengan laga tandang ke markas Deportivo Alaves.

"Los Blancos meminta laga tandang di awal musim mengingat masih berlanjutnya pengerjaan di Santiago Bernabeu, sehingga Carlo Ancelotti harus menunggu lebih lama untuk memainkan partai kandang sejak kembali ke klub Spanyol itu," sebut beIN Sports.

Sementara itu juara bertahan Atletico Madrid akan mengawali usahanya mempertahankan gelar juara LaLiga dengan melawat ke markas Celta Vigo.

Salah satu jadwal penting bagi Atletico adalah derby Madrid. Laga pertama akan menempatkan Real Madrid sebagai tuan rumah di bulan Desember. Pertemuan kedua dijadwalkan berlangsung pada 8 Mei di markas Atletico, yang bisa menjadi sebuah momen penentu titel.

Jadwal Liga Spanyol 2021/2022 untuk jornada pembuka:

Barcelona v Real Sociedad
Cadiz v Levante
Celta Vigo v Atletico Madrid
Deportivo Alaves v Real Madrid
Elche v Athletic Bilbao
Osasuna v Espanyol
Real Mallorca v Real Betis
Sevilla v Rayo Vallecano
Valencia v Getafe
Villarreal v Granada

(krs/cas)