Sergio Ramos Tak Ada Lagi, Eder Militao pun Jadi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 01 Jul 2021 18:35 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 06: Eder Gabriel Militao of Real Madrid CF reacts during the UEFA Champions League Quarter Final match between Real Madrid and Liverpool FC at Estadio Alfredo Di Stefano on April 06, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Eder Miltao cocok jadi pengganti Sergio Ramos (Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Rio de Janeiro -

Real Madrid tak perlu meratapi kepergian Sergio Ramos. Sebab, sudah ada Eder Militao yang dianggap cocok jadi pengganti Ramos.

Ramos memutuskan pergi dari Madrid setelah tak menemui kata sepakat soal kontrak baru dengan presiden Florentino Perez. Ramos mengakhiri masa baktinya di klub yang diperkuat sejak 2005 itu.

Kepergian Ramos tentu jadi kehilangan yang besar untuk Madrid mengingat perannya begitu penting untuk klub. Tidak cuma sebagai kapten dan bek, dia juga adalah mesin gol dari lini belakang.

Dia mencetak 101 gol dari total 671 penampilan. Mencari pengganti Ramos juga tidak mudah mengingat bek tengah yang mampu menyamai level si pemain tidak banyak.

Kalaupun ada, harus merogoh kocek dalam-dalam dan itu tidak mungkin dilakukan Madrid di tengah pandemi virus corona. Maka dari itu, Madrid tidak perlu pusing sebenarnya mencari pengganti Ramos.

Sebab mereka punya Eder Militao yang sepanjang musim lalu mampu menggantikan Sergio Ramos di lini belakang. Sempat terpinggirkan di awal kariernya, Miltao kini jadi andalan baru.

Eder Militao tampil 21 kali dengan torehan dua gol dan satu assist. Dengan kepergian Ramos, Militao akan lebih banyak dilibatkan oleh Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru.

"Saya yakin dari sekarang, setelah kepergian Sergio Ramos, Militao akan jadi salah satu pilar Real Madrid," ujar kompatriot Miltao di Timnas Brasil, Thiago Silva, seperti dikutip Marca.

"Saya bilang kepadanya setelah duel kami di semifinal Liga Champions Real Madrid vs Chelsea, jika dia terus bermain seperti itu, maka kariernya akan cemerlang dan dia harus terus seperti itu karena kami bisa jadi partner untuk waktu lama di timnas," sambungnya.

"Militao sangat cepat sekali. Dia yakin betul dengan kecepatannya dan kita tahu bahwa Militao akan mampu balik dengan cepat, ketika dia naik ke depan."

(mrp/krs)