5 Pemain Top Gratisan Selain Lionel Messi dan Sergio Ramos

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 01 Jul 2021 12:57 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 05: Juan Mata of Manchester United in action during the UEFA Europa League round of 16 second leg match between Manchester United and LASK at Old Trafford on August 05, 2020 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
5 pemain dengan status bebas transfer selain Lionel Messi dan Sergio Ramos, ada Juan Mata. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Lionel Messi dan Sergio Ramos menyandang status bebas transfer. Selain mereka ada 5 pemain lainnya yang juga menyandang status free agent. Berikut deretannya.

Kontrak Messi dengan Barcelona sudah selesai 30 Juni 2021. Tak ada pembaruan ikatan kerja sama antara kedua belah pihak, La Pulga pun bisa pergi secara cuma-cuma.

Di sisi lain, Real Madrid juga kehilangan pemain pentingnya, Sergio Ramos. Setelah kebersamaan selama 16 tahun, pemain 35 tahun itu memilih untuk pergi.

Sebanyak 5 pemain lain juga bernasib sama. Simak di bawah ini.

1. Juan Mata

Juan Mata sudah tak menyandang status sebagai pemain Manchester United lagi. Kontraknya selesai akhir bulan lalu.

Mata bergabung ke MU pada Januari 2014. Dia didatangkan dari Chelsea.

Selama membela MU, Mata sudah menyumbangkan satu gelar juara Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Dikabarkan beberapa klub Inggris, Mata masih berhasrat untuk bertahan di Old Trafford. Negosiasi kontrak baru antara Mata dan MU masih akan diupayakan, kabarnya akan ada kontrak setahun yang disodorkan.

2. Franck Ribery

Di saat usianya yang sudah menginjak 38 tahun, Franck Ribery dikabarkan belum mau pensiun. Tapi, kontraknya bersama Fiorentina sudah habis pada 30 Juni 2021.

Bersama Fiorentina musim lalu, Ribery masih menunjukkan performa cukup oke untuk seorang sayap gaek. Dia bermain 29 kali dengan sumbangan 2 gol dan 7 assist.

Ribery disebut diminati oleh beberapa klub Italia, ada juga rumor yang menyebutkan klub negara asalnya, Prancis, yang menaruh ketertarikan.