Klub Terburuk di Dunia Tawar Lionel Messi

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 03 Jul 2021 09:35 WIB
FILE - In this Tuesday, Feb. 16, 2021 file photo, Barcelonas Lionel Messi looks on during their Champions League soccer match against Paris Saint-Germain at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain. Messi is set to play his 45th “clasico” match against Real Madrid on Saturday, April 10 and it could be his last. Messi has said he will decide his future when his contract expires at the end of the season. (AP Photo/Joan Monfort, file)
Lionel Messi berstatus bebas transfer usai kontraknya di Barcelona habis. (Foto: Joan Monfort/AP)
Paulista -

Lionel Messi resmi berstatus bebas transfer saat ini. Tawaran untuknya pun datang....dari klub terburuk di dunia!

Messi saat ini berstatus tanpa klub. Kontraknya di Barcelona sudah habis per 30 Juni kemarin.

Dengan belum mencapai kesepakatan baru, Messi kini bisa digaet klub lain dengan gratis. Tentu, menimbang capaiannya di Barcelona, hanya kontrak wah bin fantastis yang bisa merayunya.

Meski begitu, hal tersebut tak berlaku buat Ibis Sport Club. Klub asal Brasil itu dengan percaya diri menawar pemilik 6 Ballon d'Or itu, bahkan dengan kontrak nyeleneh.

Dilansir Sportbible, Ibis Sport Club menyodori kontrak berdurasi 15 tahun ke Messi. Artinya, mereka bisa mengikat La Pulga hingga usia 49 tahun!

Selain itu, ada beberapa klausul nyeleneh dalam penawaran kontraknya. Beberapa di antaranya dijamin bikin Lionel Messi garuk-garuk kepala.

Bagaimana tidak, Ibis Sport Club meminta Lionel Messi tidak mengenakan jersey nomor 10--yang jelas sudah ikonik dengannya. Selain itu, Messi diminta jangan mencetak banyak gol, dan tidak boleh menjadi juara.

Kemudian, Messi akan dibayar berdasarkan performanya. Menimbang sebelumnya disebutkan Messi dilarang juara plus bikin banyak gol, sudah tentu Ibis bisa membayar murah penyerang Argentina itu.

Dan terakhir, ini menyangkut harga diri Messi sebagai warga Argentina, Ibis meminta pemain yang sudah mencetak 700 gol lebih sepanjang kariernya itu untuk mengakui Pele, legenda sepakbola Brasil, lebih baik dari Diego Maradona, mendiang legenda Argentina.

Kontrak nyeleneh itu disodori Ibis, yang memang dicap sebagai klub terburuk di dunia. Julukan itu bukannya tanpa sebab.

Ibis pernah absen kemenangan selama nyaris empat tahun, tepatnya 3 tahun 11 bulan, pada 1980-1984. Catatan buruk itu rupanya menjadi rekor terburuk, dan sampai dicatat Guinness Book of World Records.

Lionel Messi sendiri saat ini sedang sibuk membela Argentina di Copa America 2021. Jika sudah selesai, akankah ia menanggapinya?

(yna/bay)