Pemain Real Madrid Tak Tersisa di Euro 2020

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 04 Jul 2021 08:40 WIB
MUNICH, GERMANY - JULY 02: Thibaut Courtois of Belgium looks dejected after the Italy first goal scored by Nicolo Barella during the UEFA Euro 2020 Championship Quarter-final match between Belgium and Italy at Football Arena Munich on July 02, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Thibaut Courtois dan Eden Hazard jadi pemain Real Madrid terakhir yang tersingkir dari Euro 2020 (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)
Jakarta -

Tidak ada lagi pemain Real Madrid yang masih bertahan di Euro 2020 menyusul tersingkirnya Belgia. Dari delapan pemain yang ke Euro 2020, tak ada yang masuk semifinal.

Belgia terhenti di perempatfinal Piala Eropa 2020 setelah dikalahkan oleh Italia. Bertanding di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB, The Red Devils kalah dengan skor 1-2 dari Italia.

Kekalahan itu mengakhiri perjalanan dua penggawa Real Madrid terakhir yang masih bertahan di Euro 2020, Thibaut Courtois dan Eden Hazard. Sebelumnya, sebagian besar pemain Madrid yang tampil di Euro 2020 tersingkir di babak 16 besar.

Kekalahan Prancis di tangan Swiss di babak 16 besar bisa jadi merupakan kejutan terbesar di Euro 2020. Les Bleus harus mengakui keunggulan Swiss lewat adu penalti usai bermain imbang 3-3 hingga perpanjangan waktu.

Tersingkirnya Prancis membuat Karim Benzema dan Raphael Varane pulang lebih cepat dari Euro 2020.

Penggawa baru Madrid, David Alaba, tersingkir bersama Austria yang harus mengakui keunggulan Italia lewat perpanjangan waktu. Kekalahan di extra time juga dialami oleh Luka Modric bersama timnas Kroasia saat menghadapi Spanyol.

Toni Kroos bersama timnas Jerman tumbang di tangan Inggris dalam pertandingan di Stadion Wembley. Sementara Gareth Bale tak bisa berbuat banyak saat Wales dikalahkan Denmark di babak 16 besar.

Bagaimanapun, kekalahan-kekalahan itu membuat mereka bisa libur lebih cepat sebelum memulai musim baru. Para pemain Madrid yang tampil di turnamen internasional pada musim panas ini diperkirakan akan diberi libur 20-25 hari.

Real Madrid akan memulai latihan pramusim pada 5 Juli bersama pelatih baru, Carlo Ancelotti.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.

(nds/raw)