ADVERTISEMENT

Gareth Bale Pensiun dari Klub Tahun Depan?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 07 Jul 2021 21:00 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 19: Gareth Bale of Tottenham Hotspur applauds fans as he warms up during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Aston Villa at Tottenham Hotspur Stadium on May 19, 2021 in London, England. A limited number of fans will be allowed into Premier League stadiums as Coronavirus restrictions begin to ease in the UK. (Photo by Daniel Leal-Olivas - Pool/Getty Images)
Gareth Bale dikabarkan akan pensiun dari klub pada musim panas tahun depan (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Gareth Bale dikabarkan berencana untuk pensiun dari klub pada tahun depan. Meski demikian, Bale masih akan membela tim nasional Wales.

Bale segera memasuki tahun terakhir dalam kontraknya bersama Real Madrid. Kontrak Bale di Santiago Bernabeu akan habis pada Juni 2022.

Menurut laporan Mirror, Bale telah memberi tahu orang-orang terdekatnya kalau dia tak punya rencana untuk gabung klub lain pada musim depan. Pemain berusia 31 tahun itu berencana menghabiskan tahun terakhir dalam kontraknya di Madrid.

Meski demikian, Bale tak akan sepenuhnya gantung sepatu setelah musim 2021/2022 selesai. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu masih terbuka untuk memperkuat tim nasional Wales, apalagi jika mereka lolos ke Piala Dunia 2022.

Wales saat ini baru mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan di Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022. The Dragons selanjutnya akan menghadapi Belarusia dan Estonia pada bulan September dalam upayanya untuk tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958.

Gareth Bale saat ini sedang liburan usai memperkuat Wales di Euro 2020. Wales tersingkir di babak 16 besar usai dikalahkan Denmark dengan skor telak 0-4.

Usai pertandingan itu, Bale sempat ditanya soal kelanjutan masa depannya di timnas Wales. Dia menyatakan masih ingin memperkuat Wales.

"Saya akan main untuk Wales sampai hari di mana saya berhenti bermain sepakbola," kata Bale kala itu.

Gareth Bale menghabiskan musim lalu di Tottenham Hotspur dengan status sebagai pemain pinjaman. Dia akan kembali ke Real Madrid dalam beberapa pekan ke depan untuk menjalani pramusim.

(nds/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT