De Paul Datang, Saul Tinggalkan Atletico?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 13 Jul 2021 21:05 WIB
BARCELONA, SPAIN - JUNE 30: Saul Niguez of Atletico Madrid celebrates after scoring his teams first goal by penalty during the Liga match between FC Barcelona and Club Atletico de Madrid at Camp Nou on June 30, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Saul Niguez mau dilego Atletico Madrid (Getty Images/David Ramos)
Madrid -

Kedatangan Rodrigo De Paul ke Atletico Madrid mengancam posisi Saul Niguez. Ada kabar Saul akan dilego ke Liverpool atau Barcelona.

Atletico baru saja meresmikan kedatangan De Paul dari Udinese dengan banderol 35 juta euro. Gelandang asal Argentina itu tentu diplot untuk memperkuat lini tengah Atletico bersama Koke dan Marcos Llorente.

Sudah pasti kehadiran De Paul akan menambah sesak lini tengah Atletico yang sebelumnya diisi Koke, Llorente, Saul, Thomas Lemar, Geoffrey Kondogbia, Yannick Carasco, dan Hector Herrera.

Dengan demikian, pasti ada yang tersingkir dari skuad Atletico musim panas nanti. Kabar yang santer beredar adalah Atletico siap melepas salah satu pemain andalannya, Saul Niguez.

Saul yang selama ini jadi andalan Atletico memang kehilangan tempatnya musim lalu. Performa Saul kebetulan menurun karena cuma mencetak dua gol dan satu assist dari 41 penampilan.

Hal ini membuat Saul gagal membela Timnas Spanyol di Euro 2020. Kondisi ini tentu tak bisa dibiarkan berlanjut musim depan, karena akan membuyarkan mimpi Saul tampil di Piala Dunia 2022.

Maka dari itu, Saul kemungkinan akan dilego dengan banderol 35 juta euro musim panas ini. Kabarnya Liverpool dan Barcelona sudah tertarik untuk memboyongnya.

Liverpool memang lagi mencari gelandang baru setelah ditinggal Gini Wijnaldum. Dengan kemampuan Saul bermain di berbagai posisi di lini tengah, maka itu akan jadi nilai plus untuk Liverpool.

Liverpool diklaim sudah mulai menanyakan Saul kepada Atletico. Sementara, Barcelona mencoba mendapatkan Saul dengan mengadakan pertukaran dengan Antoine Griezmann.

Griezmann dirumorkan tak masuk rencana pelatih Ronald Koeman musim depan. Kira-kira bakal ke mana Saul Niguez?

(mrp/cas)