Ancelotti: Pemain Veteran Madrid Masih Ambisius

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 16 Jul 2021 05:00 WIB
Real Madrid
Real Madrid telah bersiap untuk menatap musim yang baru. (Foto: dok. Real Madrid)
Madrid -

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, telah mengetahui kualitas pemain veterannya. Semuanya masih tidak kehilangan rasa lapar.

Ancelotti kembali membesut Real Madrid untuk kali keduanya setelah 2013 sampai 2015. Sebagian besar skuad saat ini pernah dilatih Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu tak segan-segan menyebut nama pemain seperti Dani Carvajal, Marcelo, Lucas Vazquez, Nacho Fernandez, dan Isco. Mereka semua, yang tidak tampil memperkuat Timnas Spanyol, masih memiliki rasa lapar.

"Kami telah banyak bekerja. Para pemain telah melakukannya dengan sangat baik," kata Ancelotti seperti dikutip dari Marca.

"Ada banyak kualitas pada pemain muda dan komitmen besar dari para veteran. Saya sangat menyukai komitmen Carvajal, Nacho, Marcelo, Lucas, dan Isco, pemain yang telah memenangkan segalanya dan masih memiliki keinginan, antusiasme, dan rasa lapar untuk menang," sambungnya.

David Alaba menjadi rekrutan anyar Madrid di bawah kepelatihan Ancelotti. Mantan pemain Bayern Munich itu belum tahu bakal dimainkan pada posisi mana karena menjadi pemain serba bisa.

"Alaba adalah pemain yang lengkap, dengan banyak kualitas dan cerdas secara taktik dalam bertahan," tambah Ancelotti.

"Saya menempatkan dia di bek tengah pada pertandingan terakhir (di Bayern Munich), terkadang dia bermain di lini tengah untuk Timnas Austria. Dia juga bisa bermain di (sisi pertahanan) kiri. Dia adalah pemain lengkap yang akan melakukannya dengan sangat baik musim ini," tegasnya.

Madrid pada 8 Agustus mendatang sudah memiliki jadwal pramusim. AC Milan menjadi lawan Los Blancos di Athletes Versus Cup, yang berlangsung di Stadion Worthersee, Austria.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)