Latihan Madrid Berat, Ancelotti Suruh Pemain Tidur di Mess

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 06 Jul 2021 07:00 WIB
Real Madrid
Real Madrid memulai latihan pertama dengan intensitas tinggi. (Foto: dok. Real Madrid)
Madrid -

Carlo Ancelotti memulai latihan di Real Madrid dengan intensitas tinggi. Para pemain pun diminta tidur di mess klub agar bisa cepat istirahat.

Madrid memulai sesi latihan pertamanya pada Senin (5/7/2021) waktu setempat. Latihan berlangsung di Real Madrid City yang berada di kawasan Valdebebas.

Sisi ini dipimpin langsung oleh Ancelotti dengan memulainya dengan sirkuit training. Para pemain kemudian melatih sirkulasi bola, penguasaan bola, menekan, dan internal game di lapangan kecil.

Real MadridSelepas kepergian Sergio Ramos, Marcelo bakal didaulat sebagai kapten Real Madrid. Foto: dok. Real Madrid

Sesi latihan diakhiri dengan para pemain dibagi menjadi beberapa kelompok. Mereka menyelesaikan beberapa latihan lari berintensitas tinggi.

Dani Carvajal dan Lucas Vazquez yang sempat mengalami masalah kebugaran bisa menyelesaikan latihan. Ferland Mendy berlatih di dalam ruangan dan Isco absen karena alasan keluarga dengan izin pelatih.

Real MadridCarlo Ancelotti langsung menggeber para pemain di sesi latihan pertama Real Madrid. Foto: dok. Real Madrid

Dikutip dari Marca, kejutan terlihat pada malam hari karena semua pemain menginap di Valdebebas. Hal itu tak lepas dari intensitas latihan yang tinggi dari Ancelotti meski baru hari pertama.

Ancelotti memutuskan untuk membuat para pemainnya tidur di fasilitas klub, dengan idenya adalah agar pemain beristirahat di mess klub setiap kali ada jadwal beban kerja yang berat.

Ancelotti merasa seolah-olah itu adalah tempat terbaik bagi pemain untuk beristirahat, memulihkan diri, dan mulai bekerja lagi keesokan harinya. Pada pagi harinya latihan yang sama bakal dilakukan lagi.

Ini merupakan periode kedua Ancelotti menjabat sebagai pelatih kepala Madrid selepas kepergian Zinedine Zidane. Dia sebelumnya bertugas pada 2013 sampai 2015, yang kemudian membesut Bayern Munich, Napoli dan Everton.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)