Nama Juan Mata Muncul di Rekaman Suara Kontroversi Perez

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 16 Jul 2021 07:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 05: Juan Mata of Manchester United in action during the UEFA Europa League round of 16 second leg match between Manchester United and LASK at Old Trafford on August 05, 2020 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Juan Mata dibahas oleh Florentino Perez dalam rekaman suara. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Gelandang Manchester United, Juan Mata, adalah pemain terbaru yang terseret ke dalam kontroversi bocornya klip audio seputar presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Surat kabar Spanyol, El Confidencial, telah merilis serangkaian rekaman suara Perez yang menyerang sejumlah mantan pemain Los Blanco, di antaranya Iker Casillas dan Raul. Keduanya disebut penipu.

Pria berusia 74 tahun itu telah bersumpah untuk mengambil tindakan hukum dan mengklaim komentarnya diambil di luar konteks, meskipun itu tidak menghentikan publikasi Spanyol untuk terus merilis lebih banyak rekaman audio.

Kontroversi dalam rekaman terbaru Perez melibatkan Mata, yang memulai karier dari akademi Madrid dan bermain 39 kali untuk tim Castilla. Tim tersebut kemudian terdegradasi dan mata selanjutnya dijual ke Valencia pada 2007.

Mata telah menikmati karier yang cemerlang - memenangkan Liga Champions, Liga Europa, Piala FA, Piala Eropa dan Piala Dunia - dan Perez tidak memaafkan manajer Real Madrid B saat itu, Michel, karena dalam pandangannya memaksa Mata keluar dari klub.

Rekaman audio terbaru El Confidencial, yang berasal dari tahun 2009, memperlihatkan Perez menyalahkan Michel atas kehancuran tim Castilla. Perez menuduh pelatih memaksa Mata keluar dari Madrid untuk memainkan Adrian selaku anak Michel - yang akhirnya memiliki karier tak cemerlang.

"Saya pikir Michel adalah orang yang membuat lubang untuk Mata (pergi). Michel adalah orang yang mengusirnya dari Real Madrid Castilla untuk memasukkan putranya ke dalam tim," kata Perez dalam rekaman itu.

Michel adalah salah satu pemain paling terkenal dalam sejarah Madrid, membuat 559 penampilan untuk klub antara tahun 1981 dan 1996 - menempatkannya di peringkat 10 dalam klasemen sepanjang masa bersama Karim Benzema.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)