Memphis Depay Mau Gabung Barcelona Karena Hal Ini

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 20 Jul 2021 05:30 WIB
AMSTERDAM, NETHERLANDS - JUNE 17: Memphis Depay of Netherlands reacts during the UEFA Euro 2020 Championship Group C match between the Netherlands and Austria at Johan Cruijff Arena on June 17, 2021 in Amsterdam, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Depay akan dikontrak Barcelona hingga 2023. Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos
Barcelona -

Memphis Depay menjadi salah satu rekrutan anyar Barcelona untuk musim depan. Penyerang asal Belanda itu mengaku mau bergabung karena ada dukungan dari Ronald Koeman.

Depay bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer, setelah tak memperpanjang kontraknya bersama Lyon. Barca sudah meliriknya sejak musim lalu, namun kondisi keuangan klub saat itu tak memungkinkan.

Setelah semusim menanti, Depay akhirnya jadi juga pindah ke Camp Nou. Ia sudah mendarat di Barcelona sejak Senin (19/7/2021) usai menghabiskan liburannya, dan akan langsung menjalani latihan perdana keesokan harinya, Selasa (20/7).

Kontrak Depay bersama Barcelona terbilang singkat, yakni hanya dua musim. Namun dengan waktu yang ada, pemain 27 tahun itu berharap bisa memenangi banyak gelar dan menjadi bagian penting dari tim.

Apalagi ia punya hubungan dekat dengan Koeman semenjak sang entrenador masih membesut Timnas Belanda. Ini pula yang membuatnya tak segan menerima tawaran Barcelona.

"Dia memberiku kepercayaan diri saat aku dibekap cedera, dan dia juga memantau pemulihanku. Dia mendukung kepindahanku ke sini, klub terbesar di dunia. Aku siap memberikan yang terbaik," ujar Depay, dikutip Marca.

Meski sudah akan berlatih pada hari Selasa, Depay rencananya baru akan diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona pada Kamis (22/7) mendatang.

(adp/nds)