Puja-puji Ronald Koeman untuk 3 Rekrutan Baru Barcelona

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 19 Jul 2021 05:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 31: Sergio Aguero reacts whilst posing for a photograph as he is presented as a Barcelona player at the Camp Nou Stadium on May 31, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Sergio Aguero jadi salah satu rekrutan Barcelona pada musim panas ini (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Ronald Koeman melontarkan pujian untuk para pemain baru Barcelona. Begini kata pelatih asal Belanda itu soal Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Memphis Depay.

Sergio Aguero jadi salah satu rekrutan baru Barcelona pada musim panas ini. Striker asal Argentina itu diboyong ke Camp Nou dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Manchester Citu habis pada akhir Juni.

Barcelona mendatangkan Aguero setelah pada musim panas tahun lalu melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid. Aguero diikat dengan kontrak hingga Juni 2023.

Aguero bukan satu-satunya pemain gratisan yang didatangkan Barcelona dari Manchester City. Blaugrana juga memulangkan Eric Garcia, yang pernah jadi bagian dari akademi Barcelona.

"Sergio Aguero adalah rekrutan penting karen akami harus melakukan perbaikan di depan gawang," ujar Koeman kepada Barca TV seperti dilansir Marca.

"Dia adalah pemain berpengalaman dan sangat bebahaya di kotak penalti. Dia harus berada dalam kondisi fisik yang tepat, dan kami ingin dia berada dalam kondisi terbaik untuk kami."

"(Eric Garcia) bagus di Euro 2020. Dia adalah pemain didikan dan meski masih muda, dia berpengalaman."

"Dia main di posisi di mana saya punya banyak pengalaman jadi saya bisa lebih fokus ke performanya. Dia bagus saat memegang bola jadi kami bisa memperbaiki area itu dan dia punya masa depan hebat."

Barcelona juga merekrut Memphis Depay dari Lyon. Sama seperti Sergio Aguero dan Eric Garcia, Depay juga didatangkan secara cuma-cuma alias bebas transfer.

"(Memphis Depay), dia tahu bagaimana saya bekerja dan dia adalah pemain dengan banyak karakter. Dia kuat, cepat, dia membawa banyak hal-hal," lanjut Koeman.

"Dia bisa bermain di mana saja di depan dan dia di masa-masa emas kariernya. Dia banyak berkembang di Lyon dan dia mendapat pengalaman sebagai kapten," kata Koeman.

Gabung Barcelona, Memphis Depay bereuni dengan Ronald Koeman. Keduanya pernah bekerja sama saat Koeman menangani tim nasional Belanda pada 2018-2020.

Simak juga video 'Sudah Ketemu Laporta, Koeman Dipecat atau Dipertahankan?':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/rin)