Barcelona-Juventus Mulai Negosiasi Tukar Griezmann dengan Dybala

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 20 Jul 2021 19:35 WIB
GENOA, ITALY - DECEMBER 13: Paulo Dybala of Juventus (R) during the Serie A match between Genoa CFC and Juventus Fc at Stadio Luigi Ferraris on December 13, 2020 in Genoa, Italy. (Photo by Paolo Rattini/Getty Images)
Barcelona masih terus berupaya melego Antoine Griezmann, kali ini mencoba menukarnya dengan striker Juventus Paulo Dybala. (Foto: Getty Images/Paolo Rattini)
Barcelona -

Barcelona terus mencari cara untuk mengeluarkan Antoine Griezmann. Kabarnya, Barca sedang negosiasi dengan Juventus untuk menukar Griezmann dengan Paulo Dybala.

Griezmann menjadi salah satu pemain Barca yang mesti dilego demi menyelamatkan keuangan klub. Striker top Prancis itu bergaji 400 ribu euro per pekan (sekitar Rp 6,8 miliar), tapi performanya kurang oke usai baru membuat 35 gol dalam 99 penampilan dalam dua musim.

Pada awalnya, muncul gagasan untuk tukar guling Griezmann dengan gelandang Atletico Saul Niguez. Akan tetapi, barter itu sulit direalisasikan karena sejumlah kendala.

Barca masih berharap mendapatkan 72 juta euro dari kepindahan Griezmann sedangkan Los Colchoneros tak sanggup membayar gaji si pemain, yang ditambah Saul tak mau gajinya dipangkas jika dikirim ke Catalan.

Kini opsi lain tengah dilakoni Barcelona. Menurut pemberitaan L'Equipe, Los Cules telah mengontak Juventus untuk menjajaki kemungkinan menukar Antoine Griezmann dengan Dybala. Pembicaraan kedua klub disebut masih dalam tahap awal.

Sampai kini belum diketahui apakah pertukaran Griezmann dengan Dybala itu akan melibatkan uang transfer atau tidak. Namun, yang jelas Barca akan memperoleh seorang pencetak gol ulung lainnya, tidak seperti rencana pertukaran dengan Saul Niguez.

Dybala telah enam musim berseragam Juventus. Sampai kini pemain Argentina itu telah membukukan 100 gol plus 45 assist dalam 242 penampilan di seluruh kompetisi untuk memenangi lima medali juara Liga Italia dan empat Coppa Italia.

Namun, Paul Dybala tidak menjalani musim lalu yang mengesankan usai dihantam beberapa cedera sehingga hanya membuat lima gol dan tiga assist saja dalam 26 pertandingan.

(rin/krs)