Cerita Rakitic Diajak Ronaldo Gabung Juventus

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 20 Jul 2021 22:10 WIB
BARCELONA, SPAIN - APRIL 02:  Cristiano Ronaldo of Real Madrid CF battles for the ball with Ivan Rakitic of FC Barcelona during the La Liga match between FC Barcelona and Real Madrid CF at Camp Nou on April 2, 2016 in Barcelona, Spain.  (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Ivan Rakitic pernah diajak Cristiano Ronaldo bergabung Juventus. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Sevilla -

Pemain bintang Kroasia Ivan Rakitic mengaku pernah diajak Cristiano Ronaldo agar bergabung dengan dia di Juventus. Namun, transfer itu tak pernah terwujud.

Sebelum kembali ke klubnya sekarang, Sevilla, gelandang berusia 32 tahun itu pernah menjadi bagian penting dari Barcelona. Selama enam musim, Rakitic telah membuat lebih dari 310 penampilan dan memenangi 13 trofi bersama Barca di antaranya empat gelar LaLiga dan sekali Liga Champions.

Namun, setelah menyelesaikan musim kelimanya Rakitic sempat menjadi incaran Juventus. Di sisi lain Barcelona mau-mau saja melego Rakitic namun tuntutan harga sebesar 50 juta euro memaksa Si Nyonya Tua mundur.

Rupanya di tengah ketertarikan Juventus kepada Ivan Rakitic, Cristiano Ronaldo mencoba membantu klubnya itu. Menurut Rakitic, megabintang sepakbola Portugal tersebut pernah menghubunginya langsung agar mau hijrah ke Turin.

Pada akhirnya, Ivan Rakitic toh bertahan di Barcelona sampai akhir musim 2019/2020 sebelum kembali ke Sevilla dengan biaya transfer yang amat murah: 1,5 juta euro. Comeback Rakitic berakhir manis usai menginspirasi Los Rojiblancos finis keempat di LaLiga.

"Pada musim panas 2019, Cristiano meneleponku langsung untuk bergabung ke Juventus," ungkap Rakitic kepada 24sata, yang dilansir AS.

"Dia bilang bahwa klub itu juga menginginkan aku, tapi transfer tidak terwujud karena Barcelona meminta 50 juta euro. Saat itu terlalu mahal."

Cristiano Ronaldo menikmati tiga musim yang sukses di Juventus setelah bergelimang gelar di Real Madrid dan Manchester United. Pada sebuah wawancara pada Februari 2020, Rakitic berharap bisa bermain bareng dengan pemain terbaik dunia lima kali itu, keinginan yang tidak terealisasi.

"Menyenangkan sekali menyaksikan dia dan apa yang sedang dia lakukan di Juventus... Bagiku, dia itu salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada," cetus Rakitic tentang Ronaldo.



Simak Video "Diisukan Pindah ke Manchester City, Ronaldo Trending "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)