Ancelotti, Lucas Vazquez Mau Jadi Eksekutor Free Kick Buat Madrid, nih

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 21 Jul 2021 14:45 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 06: Lucas Vazquez of Real Madrid waves at the end of the La Liga match between Real Madrid CF and SD Eibar at Estadio Santiago Bernabeu on April 06, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Lucas Vazquez ingin menjadi penendang bebas Real Madrid musim depan. Foto: Getty Images/Denis Doyle
Madrid -

Lucas Vazquez ingin menjadi eksekutor tendangan bebas Real Madrid di musim depan. Dalam latihan, pemain asal Spanyol itu pun sudah memberi sinyal kepada pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti.

Madrid baru saja merilis salah satu video latihan pramusim pada 20 Juli lalu, dan Vazquez menjadi fokus utama. Salah satu programnya yang diikuti winger 30 tahun itu adalah latihan tendangan bebas langsung.

Pada sesi tersebut, Vazquez tampil baik. Beberapa direct free kick yang ia lepaskan berhasil menjadi gol. Penempatan bolanya pun cukup bagus, sulit dijangkau oleh kiper. Kapten Madrid, Marcelo, bahkan sampai memberi tepuk tangan.

Sadar bahwa latihan tendangan bebasnya berjalan baik, Vazquez pun langsung berkata pada Ancelotti yang menyaksikannya. "Saya akan meninggalkan CV saya di sini," ujarnya kemudian tersenyum, seperti dilansir Marca.

Vazquez telah menembus skuad utama Madrid sejak musim 2015/16. Sudah 240 laga resmi yang ia mainkan, mencetak 26 gol dan 54 assist. Meski begitu, Transfermarkt mencatat tak pernah sekalipun ia mencetak gol lewat tendangan bebas.

Bahkan sejak masih di akademi Madrid dan saat dipinjamkan ke Espanyol pada musim 2014/15, Vazquez juga tak pernah mencetak gol dari situasi tersebut. Menjadi tantangan baru bagi Ancelotti jika memberi kepercayaan kepada Vazquez sebagai salah satu pilihan eksekutor.

Di era Zinedine Zidane, Vazquez merupakan pemain andalan Madrid, namun dalam dua musim terakhir ia cukup sering absen karena cedera. Meski begitu, Madrid tetap memberinya perpanjangan kontrak pada Juni lalu, membuatnya terikat hingga Juni 2024.

(adp/aff)