Merapat ke MU, Varane Dikhawatirkan Sulit Adaptasi dengan Liga Inggris

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 20 Jul 2021 12:00 WIB
Frances defender Raphael Varane heads the ball during the FIFA World Cup Qatar 2022 qualification Group D football match between Bosnia-Herzegovina and France at the Grbavica Stadium, in Sarajevo, on March 31, 2021. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Raphael Varane disebut bukan pemain yang pas untuk Manchester United. (Foto: AFP/FRANCK FIFE)
Manchester -

Bek top Prancis Raphael Varane segera berlabuh di Manchester United. Tapi menurut eks penggawa Inggris Danny Mills, Varane bukan pemain yang tepat untuk MU.

Pemain Real Madrid itu dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini. Selama 10 musim, Varane membantu El Real memenangi tiga gelar LaLiga dan empat Liga Champions, serta membawa Prancis memenangi Piala Dunia 2018.

Di tengah kontraknya yang tinggal semusim saja bersama Madrid, Varane telah mengatakan keinginannya untuk menjajal tantangan baru. MU muncul sebagai klub terdepan yang akan menggaet Varane setelah mengajukan tawaran sebesar 50 juta euro.

Mills ragu Varane akan langsung sukses dengan Manchester United. Pasalnya, Varane sudah sangat lama bermain di Spanyol, yang memiliki intensitas yang lebih rendah dibandingkan Premier League.

"Ya, dia memang rekrutan yang bagus tapi apakah dia itu rekrutan yang tepat?" ucap Mills kepada talkSPORT. "Varane memang seorang pemain yang bagus tapi, lagi kita tidak benar-benar tahu dia akan bagaimana, seberapa tangguh dia di Premier League di setiap pekannya?"

"Dia terbiasa bermain delapan pertandingan berat di satu musim terlepas dari Liga Champions. Dia dan [Sergio] Ramos bisa melalui mengawal lini belakang Real Madrid sambil mengisap cerutu. Anda tidak bisa melakukannya di Premier League."

"Setiap pemain asing yang datang, dan saya pikir [Kai] Havertz pernah mengatakannya dan Timo Werner mengatakannya juga. Mereka bilang: 'Wow, kami tidak menyangka dengan intensitas di setiap pertandingannya.' kata Mills yang meragukan Varane di Manchester United.

(rin/krs)