Alaba: Gabung Madrid Mimpi yang Jadi Kenyataan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 21 Jul 2021 23:15 WIB
David Alaba diperkenalkan secara resmi oleh Real Madrid
David Alaba mengungkapkan bergabung dengan Real Madrid adalah mimpi yang menjadi kenyataan (Foto: Twitter/realmadriden)
Madrid -

David Alaba mengungkapkan bahwa bergabung dengan Real Madrid adalah mimpinya yang menjadi kenyataan. Ia tak sabar untuk segera bermain untuk Los Blancos.

Real Madrid secara resmi memperkenalkan David Alaba sebagai rekrutan anyar mereka musim ini di komplek latihan mereka, Real Madrid City, Selasa (21/7/2021) malam WIB. Alaba merapat ke Madrid dengan status free transfer usai kontraknya di Bayern Munich habis Juni lalu.

Pemain berpaspor Austria ini diikat kontrak hingga 2026 oleh El Real. Dalam perkenalan tersebut, Alaba juga dipastikan bakal mengenakan nomor punggung empat di Madrid.

Ia mewarisi nomor milik mantan kapten Madrid Sergio Ramos. Ramos hengkang dari Madrid secara free transfer musim panas ini ke Paris Saint-Germain.

Alaba menyebut bergabung dengan Madrid adalah mimpinya yang menjadi kenyataan. Maka dari itu, tak sulit baginya untuk langsung menerima pinangan dari Los Blancos.


Menurutnya, Madrid adalah tim yang besar dan tempat yang tepat baginya untuk mencari tantangan baru. Ia tak sabar untuk segera bermain dan memberikan yang terbaik untuk Los Blancos.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, bergabung dengan klub terbesar di dunia, saya sangat bangga berada di sini. Saya tidak sabar untuk mengenakan jersey dan mencetak gol untuk Real Madrid," ujar David Alaba dikutip dari situs resmi Madrid.

"Saya di sini untuk menjadi David Alaba. Saya ingin menyumbangkan kemampuan saya dan saya akan mencoba untuk memberikan kontribusi dengan kemampuan saya. Saya akan memberikan kemampuan saya sebagai pemain secara personal untuk menjadi diri saya sendiri.

"Saya menerima beberapa tawaran, tetapi bagi saya satu-satunya pilihan adalah Real Madrid. Ini adalah klub terbesar di dunia dan ini adalah tantangan yang saya cari. Secepat mungkin saya ingin mengenal tim dan saya merasa luar biasa sejak menit pertama di sini," jelasnya.

Alaba jelas diharapkan Madrid menjadi pengganti yang sepadan untuk Ramos. Bek 29 tahun punya catatan yang sangat baik selama membela Bayern dengan raihan 10 gelar Bundesliga dan dua gelar Liga Champions.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)