Ini Sebab Saul Niguez Ingin Tinggalkan Atletico

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 22 Jul 2021 08:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 11: Saul Niguez of Atletico Madrid reacts during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Liverpool FC and Atletico Madrid at Anfield on March 11, 2020 in Liverpool, United Kingdom.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Saul Niguez dikabarkan akan meninggalkan Atletico Madrid. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Saul Niguez menuju pintu keluar Atletico Madrid musim panas ini. Terungkap alasan gelandang serba bisa itu membuka opsi untuk gabung klub lain.

Saul Niguez dirumorkan masuk dalam proposal pertukaran pemain dengan Barcelona. Barcelona akan memulangkan Antoine Griezmann ke Atletico dan mendapatkan Saul sebagai gantinya.

Selain itu ada pula minat dari klub Inggris, Liverpool, untuk pemain 26 tahun tersebut. 'Si Merah' dilaporkan siap mengajukan penawaran senilai 40 juta euro plus pemain ke Los Colchoneros.

Pelatih Atletico Diego Simeone mengungkap bahwa Saul ingin peran yang lebih besar di lapangan. Hal tersebut kurang sejalan dengan pandangan Simeone.

"Musim lalu ia bicara dengan klub, dengan kami, soal kebutuhannya dan membahas soal opsi untuk mendapatkan sebuah tempat di lapangan di mana ia merasa lebih penting. Dan saya menganggap Saul tetap menjadi Saul dengan bermain di berbagai posisi," kata pelatih asal Argentina itu kepada AS.

"Dia atau banyak orang di sekitarnya melihat itu sebagai sesuatu yang negatif. Dia itu penting buat Atletico karena dia bisa bermain sebagai bek sayap, sayap kanan, gelandang."

"Dia memberikan kami banyak situasi untuk bisa mengandalkannya. Bahkan tanpa menjalani musim di level terbaiknya, kami bisa mengandalkannya. Dia adalah pemain yang mana di versi tersebut dan bermain sesuai kebutuhan pelatih, tampil sangat baik," imbuh Diego Simeone.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)