Laporta Tak Jamin Barcelona Bakal Pertahankan Griezmann

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 23 Jul 2021 10:00 WIB
Barcelonas Antoine Griezmann gestures during the Spanish La Liga soccer match between Barcelona and Eibar at the Camp Nou stadium in Barcelona in Barcelona, Spain, Tuesday, Dec. 29, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)
Barcelona tak menjamin akan mempertahankan Antoine Griezmann (Foto: AP/Joan Monfort)
Barcelona -

Presiden Barcelona Joan Laporta tak menjamin masa depan Antoine Griezmann. Laporta tak menutup kemungkinan Griezmann akan dilepas pada musim panas ini.

Meski masih terikat kontrak sampai 2024, Griezmann menghadapi tanda tanya soal masa depannya di Camp Nou. Nama Griezmann disebut-sebut masuk daftar jual Barcelona yang tengah berusaha memperbaiki kondisi finansialnya.

Seperti diketahui, pandemi virus corona berdampak besar terhadap kondisi finansial Barcelona. Blaugrana perlu melepas beberapa pemain untuk mengurangi beban gaji.

Kabar yang beredar menyebut Barcelona sedang merumuskan pertukaran pemain yang melibatkan Griezmann dengan Atletico Madrid. Barcelona akan mengirimkan Griezmann kembali ke Atletico untuk ditukar dengan Saul Niguez.

Presiden Barcelona Joan Laporta mengakui ada yang tertarik kepada Antoine Griezmann. Barcelona pun terbuka akan segala kemungkinan untuk pemain asal Prancis itu.

"Griezmann adalah pemain Barca, dia punya kontrak sampai 2024 dan kecuali situasi berubah, kami mengandalkannya," ujar Laporta saat memperkenalkan Memphis Depay sebagai pemain Barcelona, Kamis (22/7/2021) waktu setempat, seperti dilansir ESPN.

"Sudah ada beberapa pergerakan di bursa dan kami tidak membantah kalau ada ketertarikan kepadanya. Itu menandakan kualitasnya."

"Ini adalah bursa yang spesial dan Anda harus menggunakan imajinasi, mungkin berpikir soal pertukaran pemain, tapi kami sangat menghargai Antoine. Klub berinvestasi besar kepadanya dan kami senang dengannya."

"Tidak mudah bagi klub untuk datang dengan tawaran untuk seorang pemain sekaliber dia. Tapi bursa transfer baru mulai dan ada pasar untuk Griezmann."

"Kalau semuanya mulai berjalan, kami terbuka untuk semua proposal karena kami ada di momen rawan secara finansial dan kami harus menyeimbangkan neraca demi mematuhi aturan financial fair play liga," kata Laporta.

Barcelona menggaet Antoine Griezmann dari Atletico Madrid pada musim panas 2019 senilai 120 juta euro. Sejauh ini, dia mencetak 35 gol dan 17 assist dalam 99 kali penampilan bersama Barcelona.

(nds/ran)