Pjanic dan Umtiti Menuju Pintu Keluar Barcelona

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 23 Jul 2021 11:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - JULY 21: Miralem Pjanic of FC Barcelona looks on during a friendly match between FC Barcelona and Gimnastic de Tarragona at Johan Cruyff Stadium on July 21, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti menuju pintu keluar Barcelona (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Barcelona -

Barcelona segera melepas Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti pada bursa transfer musim panas ini. Barcelona sedang mengupayakan transfer kedua pemain tersebut.

Barcelona yang menghadapi masalah finansial sedang berusaha untuk cuci gudang. Mereka berniat melepas beberapa pemain demi memangkas pengeluaran, terutama beban gaji pemain.

Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti jadi pemain yang masuk daftar jual Barcelona. Pada musim lalu, keduanya jarang dimainkan oleh Ronald Koeman.

Pada musim 2020/2021 lalu, Umtiti cuma tampil 16 kali di semua kompetisi bersama Barcelona. Sementara Pjanic dimainkan 30 kali dan sama sekali tak berkontribusi gol atau assist.

"Yang terutama kami menghormati pemain kami. Kami melakukan ini dengan bicara kepada mereka dengan jujur, jelas, dan lugas," ujar Presiden Barcelona Joan Laporta seperti dilansir Football Espana.

"Mereka dua pemain yang kurang menonjol musim lalu tapi sudah bekerja dengan sangat baik di pramusim ini."

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Olahraga Barcelona Mateu Alemany. Dia membenarkan kalau klub sedang negosiasi dengan agen masing-masing pemain soal kemungkinan transfer.

"Semua pemain Barcelona tahu situasinya masing-masing. Dua pemain ini bergengsi dan tahu pendapat pelatih dan kemungkinan yang bisa mereka hadapi musim ini," ucap Alemany.

"Dengan segala hormat, dan bersama dengan agen mereka, kami membahas kemungkinan untuk melepas mereka. Merekalah yang tertarik karena mereka ingin dapat jaminan bermain ke mana pun mereka pergi," katanya.

Miralem Pjanic gabung Barcelona pada musim panas tahun lalu dalam kesepakatan pertukaran yang melibatkan Arthur Melo. Sementara Samuel Umtiti direkrut Barcelona dari Lyon pada musim panas 2016.

(nds/krs)