Bagaimana Progres Kontrak Baru Messi, Barca?

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 23 Jul 2021 08:30 WIB
FILE - In this Tuesday, Feb. 16, 2021 file photo, Barcelonas Lionel Messi looks on during their Champions League soccer match against Paris Saint-Germain at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain. Messi is set to play his 45th “clasico” match against Real Madrid on Saturday, April 10 and it could be his last. Messi has said he will decide his future when his contract expires at the end of the season. (AP Photo/Joan Monfort, file)
Lionel Messi belum meneken kontrak baru dengan Barcelona. (Foto: AP/Joan Monfort)
Barcelona -

Barcelona berupaya membujuk Lionel Messi untuk menandatangani kontrak baru. Lantas, sudah sejauh mana negosiasi Blaugrana dengan La Pulga?

Kontrak Messi bersama Barcelona sudah habis sejak akhir Juni 2021. Bintang 34 tahun itu sampai saat ini berstatus bebas transfer dan belum meneken perpanjangan kontrak di Camp Nou.

Barcelona kabarnya sudah menyodorkan kontrak anyar berdurasi lima tahun untuk Messi. Kendati demikian, belum ada kata mufakat di antara kedua pihak hingga sekarang.

Masih abu-abunya masa depan Lionel Messi menjadi pembahasan para penggemar Barcelona. Banyak yang khawatir jika pemain idola mereka tak mau balik lagi ke Catalunya dan memilih klub baru.

Kekhawatiran Cules mendapat tanggapan dari Joan Laporta. Presiden Barcelona itu menegaskan bahwa timnya, yang diwakili Rafa Yuste selaku wakil presiden Barca dan Mateu Alemany (direktur klub), masih mengadakan kontrak intens dengan pihak Messi terkait kontrak baru sang pemain.

Hal itu disampaikan Laporta seusai sesi perkenalan pemain anyar Barcelona, Memphis Depay, Kamis (23/7/2021). Dia mengklaim perkembangan negosiasi sudah ke arah yang positif.

"Pemain selalu mengatakan bahwa dia mau bertahan. Tentu saja tidak ada keraguan dengan Leo. Kami sudah membuat progres dalam negosiasi kontrak seperti yang melibatkan sesuatu seperti itu," kata Laporta, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Ini adalah harapan dari kami semua. Kami tidak pernah menyembunyikan niatan kami untuk lanjut terus. Ini adalah mimpi yang ingin kami wujudkan, sehingga dia bisa bermain dengan pemain bertalenta seperti Memphis. Semoga saja 'para tato" bisa muncul segera," sambungnya.

"Pada waktunya anda akan tahu berita yang kita semua tunggu dan sedang kami kerjakan. Namun, saya tidak akan mengomentari detail yang tersisa untuk mencapai kesimpulan kontrak. Progresnya cukup baik dan kami puas dengan sikap masing-masing pihak,".

"Kedua belah pihak meletakkan kartu-karu di atas meja sehingga kami semua puas. Ini adalah soal melanjutkan progres sebagaimana mestinya," demikian kata Joan Laporta tentang negosiasi kontrak baru Lionel Messi.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)