Memphis Depay ke Barcelona Bukan karena Ronald Koeman

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 23 Jul 2021 19:55 WIB
Netherlands striker Memphis Depay poses for the media during his official presentation after signing for FC Barcelona in Barcelona, Spain, Thursday July 22, 2021. Depay previously played for PSV Eindhoven, Manchester United and Lyon. (AP Photo/Joan Monfort)
Memphis Depay ke Barcelona bukan karena onald Koeman. (Foto: AP/Joan Monfort)
Jakarta -

Barcelona sudah memperkenalkan Memphis Depay menjadi pemain baru. Pemain Belanda itu menegaskan bahwa dirinya ke Los Cules bukan karena Ronald Koeman.

Kesepakatan Barca dengan Depay tercapai, Minggu (20/6/2021). Eks pemain Manchester United itu pergi ke Barca secara cuma-cuma, kontraknya di Lyon habis Juni 2021.

Ada dugaan bahwa kedatangan Depay ke Barca hasil koneksi dengan Koeman. Keduanya berasal dari negeri Kincir Angin, bahkan Koeman pelatih Depay saat di Timnas Belanda.

"Ya, anda tak bisa bilang 'tidak' ke Barca. Koeman memainkan peran penting untuk mendatangkan ke sini, tapi saya akan tetap datang (andai dia bukan pelatihnya lagi)," kata Depay seperti dikabarkan oleh Sport.

Kendati demikian, Depay mengungkap jasa Koeman dalam permainan apiknya beberapa musim belakangan. Keputusan Koeman menaruh Depay sebagai penyerang tengah menjadi kuncinya.

Di Lyon, Depay bermain sebanyak 178 kali di semua ajang dengan sumbangan sebanyak 76 gol. Sial bagi Depay, dia belum menyumbang trofi untuk Lyon.

"Saya sudah tahu sejak dia menjadi pelatih tim nasional, dan dia sangat membantu saya dengan menempatkan saya menjadi penyerang tengah," kata Depay.

"Keputusan ini sangat membantu saja untuk mengembangkan permainan saya, dan berperan dalam kedatangan saya ke Barca. Dia sudah mencoba mendatangkan saya ke Barca pada tahun lalu, tapi tak ada kesepakatan yang dicapai pada saat itu," kata pemain 27 tahun itu menambahkan.

(cas/krs)