Raphael Varane Tinggalkan Latihan Madrid, Urus Transfer ke MU?

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 23 Jul 2021 20:10 WIB
STOCKHOLM, SWEDEN - SEPTEMBER 05: Raphael Varane of France looks on during the UEFA Nations League group stage match between Sweden and France at Friends Arena on September 05, 2020 in Stockholm, Sweden. (Photo by Linnea Rheborg/Getty Images)
Raphael Varane meninggalkan tempat latihan Real Madrid, mengurus kepindahan ke Manchester United? (Foto: Getty Images/Linnea Rheborg)
Jakarta -

Raphael Varane meninggalkan tempat latihan Real Madrid. Pemain asal Prancis itu mengurus kepindahan ke Manchester United?

Varane dispekulasikan merapat ke MU. Sebabnya, dia menolak sodoran kontrak baru dari El Real.

MU dikabarkan sudah melakukan kontak dengan MU untuk menawar Varane. Negosiasi antara kedua klub kabarnya sudah dilakukan.

Media Inggris, Mirror, mengungkap bahwa ada jarak 10 juta pound sterling antara MU dengan Madrid untuk jual-beli Varane. MU disebut hanya mau membayar tebusan tak lebih dari 40 juta pound sterling untuk Varane.

MU memang membutuhkan amunisi baru di lini belakang. Sebabnya, Setan Merah merupakan tim empat besar dengan lini belakang paling buruk.

Dalam 38 pertandingan musim lalu, MU kebobolan sebanyak 42 gol. Catatan itu lebih banyak 12 kali kebobolan dibandingkan Manchester City yang menjadi juara.

MU sedang berburu tandem Harry Maguire. Eric Bailly inkonsisten karena cedera. Sementara Victor Lindelof juga angin-anginan.

Di bursa transfer musim panas 2021, Madrid sudah kehilangan satu bek, Sergio Ramos. Di lini belakang masih ada amunisi David Alaba, yang didapat gratis dari Bayern Munich, Nacho, juga Eder Militao.

Sementara itu, MU sudah mencapai kesepakatan transfer dengan Borussia Dortmund dalam transaksi jual-beli Jadon Sancho. Pemain Timnas Inggris itu dikabarkan akan memakai nomor punggung 16 di skuad The Red Devils.

(cas/rin)