Alaba Masih Ngarep Main Bareng Varane di Madrid

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 22 Jul 2021 05:30 WIB
MADRID, SPAIN - OCTOBER 21: Raphael Varane of Real Madrid CF controls the ball during the UEFA Champions League Group B stage match between Real Madrid and Shakhtar Donetsk at Estadio Alfredo De Stefano on October 21, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
David Alaba berharap bisa main bareng Raphael Varane di Real Madrid (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Madrid -

Rekrutan baru Real Madrid David Alaba berharap bisa berduet dengan Raphael Varane. Varane sendiri belakangan santer dikabarkan menuju pintu keluar Madrid.

Alaba jadi rekrutan pertama Real Madrid di bursa transfer musim panas ini. Bek internasional Austria itu didatangkan dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Bayern Munich habis pada akhir Juni lalu.

Alaba diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun oleh Madrid. Kabarnya, pemain berusia 29 tahun itu mendapat bayaran sebesar 12 juta euro.

Di tengah spekulasi soal masa depan Raphael Varane, Alaba menyiratkan harapan agar bek timnas Prancis itu bertahan di Madrid. Dia mengutarakan keinginannya untuk main bareng Varane.

Varane, yang kontraknya akan habis pada musim panas 2022, belakangan dikabarkan akan meninggalkan Real Madrid. Dia disebut-sebut jadi target utama Manchester United.

"Tentu saja saya mau main bersama Varane," ujar Alaba saat diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid, seperti dilansir ESPN.

"Selama bertahun-tahun dia sudah tampil luar biasa dan bukan cuma sekarang. Dia adalah bek hebat dan punya kualitas luar biasa," kata Alaba.

Meski David Alaba dikenal sebagai pemain serbabisa, kehilangan Raphael Varane bisa jadi pukulan buat Real Madrid. Seperti diketahui, mereka juga sudah melepas salah satu beknya, Sergio Ramos, yang kontraknya habis akhir Juni lalu.

Manchester United kabarnya sudah dekat dengan transfer Varane. Setan Merah siap menggaet Varane dari Madrid senilai 30-24 juta euro.

(nds/raw)