Griezmann Sudah Mau Potong Gaji demi Tetap di Barcelona

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 27 Jul 2021 10:35 WIB
BARCELONA, SPAIN - JULY 24: Antoine Griezmann of FC Barcelona warms up prior the pre-season friendly match between FC Barcelona and Gimnastic de Tarragona at Estadi Johan Cruyff on July 24, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Antoine Griezmann siap potong gaji di Barcelona (Getty Images/Eric Alonso)
Barcelona -

Antoine Griezmann rupanya mulai melunak. Penyerang 30 tahun itu kabarnya siap dipotong gajinya demi bertahan di Barcelona.

Griezmann beberapa hari sempat mengutarakan keinginannya untuk kembali ke Atletico. Dia langsung mengutarakan keinginannya tersebut kepada manajemen klub.

Kebetulan Barcelona sudah ingin menggaet Saul Niguez dari Atletico sehingga berpeluang terjadinya pertukarang pemain. Nah, persoalnnya adalah Atletico tidak mau menanggung gaji Griezmann yang selangit.

Untuk diketahui saja, Griezmann sejak pindah ke Barcelona dua tahun lalu digaji 881 ribu euro per pekan. Dengan gaji 45 juta euro per musim, jelas ini memberatkan Barcelona yang lagi krisis keuangan.

Maka wajar jika klub Catalan itu lagi coba meringankan tagihan gajinya dengan melepaskan beberapa pemain top. Selain Griezmann, ada Miralem Pjanic (180 ribu euro), Ousmane Dembele (230 ribu), Phillipe Coutinho (165 ribu) dan Sergi Roberto (191 ribu).

Persoalannya kini Atletico pun tak mau menanggung gaji Griezmann yang selangit tersebut. Apalagi keuangan Atletico juga pas-pasan di tengah pandemi virus corona saat ini.

Mereka tak mau bernasib sama seperti Barcelona atau Real Madrid yang kesulitan bergerak di bursa transfer. Jika Atletico gagal mencapai kesepakatan dengan Barcelona, Griezmann ternyata bersedia bertahan.

Dikutip Diario Sport, Griezmann bersedia saja tetap di Barcelona dan bahkan sudah mau dipotong gajinya sebesar 50 persen. Hal ini dilakukan Griezmann agar Barcelona bisa merekrut lagi Lionel Messi yang saat ini berstatus bebas kontrak.

Sebab, Barcelona tidak akan bisa menggaet Messi andaikan tagihan gajinya melebih salary cap yang ditentukan LaLiga, sekitar 160 juta euro. Antoine Griezmann sudah bikin 35 gol dan 17 assist selama berseragam Barcelona.

(mrp/krs)