Griezmann Cuma Mau Gabung Atletico Jika Harus Tinggalkan Barcelona

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 25 Jul 2021 03:00 WIB
SEVILLE, SPAIN - JANUARY 17: Antoine Griezmann of Barcelona celebrates after scoring their sides second goal during the Supercopa de Espana Final match between FC Barcelona and Athletic Club at Estadio de La Cartuja on January 17, 2021 in Seville, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Griezmann membela Atletico selama 5 musim sebelum pindah ke Barcelona. Foto: Getty Images/David Ramos
Jakarta -

Antoine Griezmann bersedia meninggalkan Barcelona. Namun jika harus meninggalkan Camp Nou, ia hanya ingin pulang ke Atletico Madrid.

Dilaporkan Diario Sport dan Marca, Griezmann telah mengutarakan hal tersebut kepada manajemen Barcelona. Ia tak ingin pindah ke Liga Inggris atau pulang kampung ke Prancis, membela Paris Saint-Germain.

Masalahnya, saat ini negosiasi dengan Atletico tengah buntu. Ada keinginan untuk memboyong Saul Niguez sebagai bagian pertukaran dengan Griezmann, namun sejauh ini belum ada kesepakatan.

Barcelona bersikeras untuk mendapatkan tambahan uang dari pertukaran tersebut, diperkirakan karena mereka beranggapan nilai pasaran Griezmann lebih tinggi dari Niguez.

Selain itu, Niguez juga diberitakan meminta gaji yang tinggi di Barcelona, padahal tujuan melego Griezmann adalah untuk mengurangi alokasi pengeluaran gaji pemain. Inilah mengapa negosiasi dengan Atletico menemui jalan buntu.

Los Rojiblancos diketahui masih berminat memboyong pulang Griezmann. Ucapan pelatih Diego Simeone di media yang mengisyaratkan tak akan merekrut kembali pemain 30 tahun itu diyakini hanya gertak sambal saja.

Atletico bahkan dituding sedang mengulur waktu sampai akhirnya Barcelona yang sedang diterpa masalah finansial kian terdesak di pengujung waktu penutupan bursa transfer, dan akhirnya bersedia melepas Griezmann dengan syarat yang diinginkan Atletico.

Barcelona diketahui tengah berpacu dengan waktu. Mereka belum bisa mendaftarkan para pemain baru karena terbentur salary cap. Lionel Messi juga belum menandatangani kontrak baru. Sejumlah pemain 'tak berguna' belum laku dijual, dan para pemain senior berkontrak panjang masih enggan menyetujui pengurangan gaji.

Situasi ini yang membuat Atletico disebut merasa di atas angin dan bisa memanfaatkannya untuk memboyong kembali Griezmann.

(adp/pur)