Varane: Selamat Tinggal, Real Madrid

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 30 Jul 2021 21:00 WIB
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 09:  Raphael Varane of Real Madrid celebrates after the La Liga match between Club Atletico de Madrid and Real Madrid CF at Wanda Metropolitano on February 09, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Raphael Varane mengucap selamat tinggal kepada Real Madrid jelang kepindahan ke Manchester United. (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Madrid -

Raphael Varane tinggal selangkah lagi diresmikan sebagai pemain Manchester United. Tibalah saatnya bagi Varane untuk mengucap selamat tinggal kepada Real Madrid.

MU dan Madrid belum lama ini menjalin kesepakatan untuk transfer bek internasional Prancis itu. Varane akan meninggalkan Madrid setelah menghabiskan 10 tahun yang sukses di sana.

Selama berkostum 'blanco, Varane telah membuat 360 penampilan dengan sumbangan 18 gol. Bek tengah berusia 28 tahun ini membantu Real Madrid memenangi 18 trofi, di antaranya tiga La Liga dan empat Liga Champions.

Di Madrid pula, Raphael Varane mendapatkan reputasi sebagai salah satu bek tengah terbaik dunia saat ini. Kini jelang kepindahannya ke Manchester United, Varane mengirim salam perpisahan kepada Real Madrid dan penggemarnya lewat Instagram.

[Gambas:Instagram]

"Hari-hari terakhir ini diisi oleh banyak sekali emosi, perasaan yang sekarang ingin kubagi dengan kalian semua," tulis Varane di media sosial. "Setelah 10 tahun yang luar biasa dan menakjubkan di Real Madrid, klub yang akan selalu ada dalam hatiku, tiba hari untuk mengucapkan selamat tinggal."

"Sejak aku tiba di 2011, bersama-sama kami telah melebihi seluruh ekspektasi dan mencapai banyak hal yang tidak pernah kuimpikan. Aku ingin berterima kasih kepada semua pelatih dan orang-orang yang bekerja atau pernah bekerja di klub untuk segala hal yang pernah mereka lakukan untukku."

"Banyak-banyak terima kasiih kepada seluruh Madridistas yang selalu memberiku banyak kasih sayang dan dengan tuntutan besar mereka, mereka mendorongku untuk memberikan yang terbaik dan berjuang untuk setiap kesuksesan," sambung dia dikutip M.E.N.

"Aku merasa terhormat berbagi ruang ganti dengan para pemain terbaik di dunia. Kemenangan yang tidak terhitung yang tidak akan pernah kulupakan, terutama 'La Decima'. Aku sadar selama ini ada privilese besar sehingga bisa mengalami momen-momen istimewa seperti itu."

"Pada akhirnya, aku ingin berterima kasih kepada semua warga Spanyol terutama kota Madrid, di mana dua anakku dilahirkan. Negara ini akan selalu istimewa untukku. Ini adalah perjalanan yang luar biasa. Aku pergi dengan perasan telah memberikan segalanya dan aku tidak akan mengubah satu hal pun di dalam cerita kita," pungkas Varane.



Simak Video "Bruno Fernandes Siap Perpanjang Kontrak, Paspor COVID Mulai Uji Coba"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)