Varane Tolak Tawaran Gaji Lebih Besar dari Real Madrid demi ke MU

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 30 Jul 2021 12:10 WIB
Frances defender Raphael Varane heads the ball during the FIFA World Cup Qatar 2022 qualification Group D football match between Bosnia-Herzegovina and France at the Grbavica Stadium, in Sarajevo, on March 31, 2021. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Raphael Varane menolak tawaran gaji lebih besar di Real Madrid demi Manchester United. (Foto: AFP/FRANCK FIFE)
Manchester -

Raphael Varane tinggal menghitung hari sebelum resmi jadi pemain Manchester United. Varane dikabarkan menolak tawaran gaji lebih besar dari Real Madrid demi MU.

MU belum lama mengumumkan bahwa mereka telah menjalin kesepakatan dengan Madrid untuk transfer bek top Prancis itu. Tidak diungkapkan berapa biaya pembelian Varane, namun media-media Inggris meyakini nominalnya bisa mencapai 42 juta pound sterling.

Namun, sebelum melepas Varane Madrid telah berusaha mempertahankan pemainnya itu. Los Blancos telah mengajukan beberapa kali tawaran dengan tawaran terakhir pada Maret silam.

Diwartakan Telegraph, Madrid menawarkan Raphael Varane kenaikan gaji signifikan dari gajinya sekarang yang mencapai 170 ribu pound per pekan. Selain itu, Real Madrid juga menawarkan Varane ban kapten sepeninggal Sergio Ramos.

Akan tetapi Varane kekeh menginginkan tantangan baru usai menghabiskan 10 musim di Santiago Bernabeu. Pesepakbola berusia 28 tahun itu bahkan menolak tawaran gaji dari Madrid yang lebih besar dari yang akan diterimanya di Old Trafford.

Varane kini tinggal melakukan tes medis dan teken kontrak sebelum diresmikan sebagai pemain Man United. Pengalaman Varane, yang telah memenangi Liga Champions dan Piala Dunia, akan dibutuhkan the Red Devils dalam memutus puasa gelarnya sejak 2017.

"Tentu saja kami sangat gembira karena kami bisa menyelesaikan kesepakatan dengan Real Madrid. Tes medisnya seharusnya tidak akan bermasalah dan dia sudah terbukti sebagai seorang pemenang," ucap Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

"Dia itu pemain yang sudah kami ikuti selama bertahun-tahun. Dia sudah membuktikan di sepanjang karier dia seberapa baik dia sebagai seseorang dan profesional dan dia sudah memenangi seluruh gelar yang tersedia," sambung pria Norwegia itu tentang transfer Raphael Varane.

(rin/krs)