Mantul! Segini Uang yang Dikeluarkan Real Madrid untuk Alaba

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 01 Agu 2021 04:30 WIB
David Alaba pakai nomor 4 di Real Madrid
David Alaba mendapat bayaran fantastis dari Real Madrid. (Foto: Twitter @RealMadridEN)
Madrid -

Pindah ke Real Madrid, David Alaba juga diguyur banyak uang. Berikut bocoran dana yang dikeluarkan Los Blancos untuk bek Austria itu.

Alaba memilih pindah ke Madrid musim panas ini. Ia meninggalkan Bayern Munich, yang sudah dibelanya selama 12 musim, dengan tidak memperpanjang kontraknya.

Datang ke Madrid, Alaba mendapat kontrak fantastis. Pemain 29 tahun itu dibayar besar oleh Los Blancos.

Menurut laporan Del Spiegel, Alaba dibayar sekitar 440 ribu euro per pekan, atau sekitar Rp 7,5 miliar per pekan. Dengan durasi kontraknya mencapai 5 tahun, Alaba mendapat bayaran total 105 juta euro lebih, atau sekitar Rp 1,8 triliun.

Belum sampai di situ, agen Pini Zahavi juga mendapat bayaran besar dari transfer David Alaba ke Real Madrid. Pria asal Israel itu mendapat komisi sebesar 5,1 juta euro atau hampir Rp 88,5 miliar.

Terakhir, agen dan kerabat Alaba juga ikut kecipratan transferan dari Madrid. Diklaim uang sebesar 6,3 juta euro atau sekitar Rp 108 miliar didapat mereka, meski alasannya tidak disebutkan.

Jika ditotal, maka Madrid harus mengeluarkan uang nyaris 144 juta euro atau sekitar Rp 2,4 triliun untuk Alaba. Maka dari itu, Madrid diklaim juga memberikan klausul pelepasan fantastis untuknya, yakni nyaris 850 juta euro, atau sekitar Rp 14,5 triliun.

Alaba sendiri diharapkan bisa mengisi kekosongan yang ditinggal Sergio Ramos dan Raphael Varane. Pasangan emas bek Madrid itu memilih pindah pada musim panas ini.

Ramos memilih pindah ke Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer. Sementara Varane memilih ke Manchester United, dengan banderol mencapai 50 juta euro. Bisakah David Alaba menggantikan peran keduanya di Real Madrid?

(yna/adp)