David Alaba (Harusnya) Tidak Bakal Seapes Eden Hazard

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 23 Jul 2021 19:25 WIB
David Alaba
David Alaba (Harusnya) Tidak Akan Seapes Eden Hazard (Instagram/realmadrid)
Madrid -

Beban besar di pundak David Alaba untuk lanjutkan kejayaan Sergio Ramos. Real Madrid tidak usah panik, Alaba diyakini tidak bakal senasib seperti Eden Hazard.

David Alaba resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid. Dirinya diboyong dari Bayern Munich, setelah kontrak Alaba habis.

Alaba sah akan memakai nomor punggung 4. Salah satu nomor punggung 'keramat' di Real Madrid yang dulu dipakai pada legenda termasuk Sergio Ramos.

[Gambas:Instagram]




Dilansir dari Marca, David Alaba diyakini cocok sebagai penerus Sergio Ramos. Bukan tanpa sebab, Alaba merupakan pemain dengan segudang prestasi.

Alaba sudah mengarungi Bundesliga dan 10 tahun terakhir membela Bayern Munich. Di situlah kariernya berada di puncak kesuksesan.

27 Trofi mampu diraihnya, termasuk 10 kali juara Bundesliga dan dua kali juara Liga Champions. Alaba merupakan pemain serba bisa yang gemilang sebagai bek tengah, bek kiri, dan juga gelandang bertahan.

LISBON, PORTUGAL - AUGUST 23: David Alaba of FC Bayern Munich celebrates following his team's victory in the UEFA Champions League Final match between Paris Saint-Germain and Bayern Munich at Estadio do Sport Lisboa e Benfica on August 23, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Matt Childs/Pool via Getty Images)David Alaba datang ke Real Madrid dengan prestasi yang sudah terbukti (Getty Images/Pool)

Apalagi, David Alaba begitu dominan dengan kaki kiri. Yang mana, sudah cukup lama bek tengah Real Madrid tidak memiliki kekuatan dominan dengan kaki kiri.

Sisi positif lainnya, Alaba bakal reuni dengan Carlo Ancelotti. Keduanya pernah bekerja sama di Munich dan sudah tentu Ancelotti tahu betul kualitas pemain berpaspor Austria itu.

Satu-satunya kesulitan Alaba adalah masalah komunikasi. Alaba harus secepatnya menguasai bahasa Spanyol, yang mungkin dalam waktu dekat ini Toni Kroos bakal jadi mentornya (karena pernah sama-sama di Munich).

Setidaknya dengan segala atributnya, David Alaba tidak bakal kesulitan beradaptasi di Real Madrid dan diyakini mampu langsung nyetel untuk jadi tembok pertahanan yang kukuh. Setidaknya, Alaba dinilai tidak bakal seapes Eden Hazard.

Hazard dibeli mahal dari Real Madrid dari Chelsea pada tahun 2019 seharga 115 juta Euro atau setara Rp 1,9 triliun. Hazard pun langsung memakai nomor punggung 7 yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

Apa daya, Hazard kebanyakan berkutat dengan cedera. Disinyalir, permainan keras Liga Inggris bertahun-tahun membuat dirinya gampang cedera.

(aff/rin)