Koeman: Koneksi Depay-Griezmann Bagus Banget

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 01 Agu 2021 08:00 WIB
Ronald Koeman, coach of FC Barcelona during a training session in Donaueschingen, southern Germany, Friday, July 30, 2021. The team of FC Barcelona trains before the upcoming match against VfB Stuttgart near Donaueschingen in the Black Forest. (Philipp von Ditfurth/dpa via AP)
Ronald Koeman puas dengan koneksi Memphis Depay-Antoine Griezmann. (Foto: AP/Philipp von Ditfurth)
Jakarta -

Ronald Koeman girang melihat penampilan Memphis Depay dan koneksinya dengan Antoine Griezmann di lapangan. Akankah Griezmann bertahan di Barcelona?

Barcelona memetik kemenangan telak 3-0 atas Stuttgart dalam laga uji coba pramusim. Memphis Depay mencetak gol pertama, disusul dua gol dari pemain muda Barcelona Yusuf Demir dan Riqui Puig.

Depay bikin gol, tapi Antoine Griezmann juga tampil tak kalah apik. Ia bikin dua assist, masing-masing untuk gol Demir dan Puig. Gol kedua menunjukkan kerja sama apiknya dengan Memphis Depay.

Depay yang menahan bola di depan kotak penalti memperhatikan pergerakan Griezmann yang hendak menusuk. Dengan cerdik ia menyodorkan bola ke penyerang asal Prancis itu, yang kemudian diteruskan dengan umpan silang ke Demir.

Pemandangan itu bikin Ronald Koeman antusias, selain soal penampilan individual yang apik dari Depay.

"Saya yakin orang-orang sudah tahu Memphis, karena dia dulu di Manchester United lalu di Lyon. Dia sudah menunjukkan bahwa dia adalah seorang pencetak gol, hari ini ia menunjukkannya lagi, mencetak gol pertama dengan menunjukkan kualitas teknik individunya," ujarnya dilansir Sport.

"Dengan permainan, kecepatan, dan kekuatannya, ia memberikan hal-hal lain untuk tim. Koneksinya dengan Antoine sangatlah bagus, kualitasnya memberi kami banyak hal. Kami akan punya kompetisi di lini depan dengan lebih banyak pemain yang bisa bermain di beberapa posisi berbeda."

"Kami akan punya (Sergio) Aguero, saya harap Leo (Messi) kembali bersama kami, itu adalah kualitas lini serang yang kami butuhkan, para pemain yang bisa membuat perbedaan pada hasil akhir," imbuhnya.

Antoine Griezmann saat ini tengah dirumorkan akan meninggalkan Barcelona, dengan Atletico Madrid jadi salah satu tujuan yang banyak disebutkan. Ia diperkirakan akan 'dikorbankan' Barca untuk memberi kelonggaran pos gaji.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)