Andai ke MU atau Liverpool, Saul Bisa Sukses?

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 02 Agu 2021 02:00 WIB
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 23: Saul Niguez of Atletico de Madrid reacts during the Liga match between Club Atletico de Madrid and Villarreal CF at Wanda Metropolitano on February 23, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Saul Niguez besar kemungkinan bakal meninggalkan Atletico Madrid. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Jakarta -

Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez, dikabarkan dalam waktu dekat berlabuh ke salah satu klub Liga Inggris. Bisakah, Saul sukses seperti di tanah Spanyol?

Manchester United dan Liverpool adalah dua klub asal Inggris yang sangat menginginkan Saul. Media-media Inggris mengabarkan bahwa dalam waktu dekat dia segera terbang ke Inggris untuk menuntaskan transfer.

Saul memiliki klausul pembelian 125 juta pound sterling dalam kontraknya, tetapi tampaknya kesepakatan senilai sekitar 40 juta pound sterling bisa cukup untuk menyelesaikan transfer.

Sepanjang kariernya, Saul belum pernah bermain di luar Spanyol. Pertanyaan pun muncul apakah pemain 26 tahun itu bisa sesukses saat bermain di Atletico.

Andai ke MU, Saul harus bersaing dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba untuk mengisi lini tengah. Kedua pemain Setan Merah itu selama di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer nyaris tak tersentuh oleh pemain lainnya.

Fernandes musim lalu mengemas 58 pertandingan dengan mencetak 28 gol dan 17 assist. Pogba mencatatkan 42 laga dengan 6 gol dan sembilan assist.

Hengkang ke Liverpool menjadi hal yang memungkinkan untuk Saul. The Reds kebetulan dari kehilangan Georginio Wijnaldum yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

Di bawah arahan Juergen Klopp, Saul mungkin tidak akan sulit beradaptasi. Pelatih asal Jerman itu punya kemiripan dengan pelatih Atletico, Diego Simeone, yang menuntut pemainnya terus agresif dalam menekan lawan.

Simeone akhir pekan lalu sudah menegaskan tak akan menahan Saul jika mau pergi. Apa yang menjadi pilihan Saul, Simeone tetap bakal berhubungan baik.

"Kita tidak bisa mengesampingkan apa yang dikabarkan dan dibicarakan," ujar Simeone seperti dikutip dari AS.

"Jika dia harus pergi, (saya akan) memeluknya, mendoakan yang terbaik untuknya sebagai orang yang memberi kami kehidupan dan untuk terus berteman, seperti biasa. Entah ke Barcelona atau di tempat lain," tegasnya.



Simak Video "Prediksi MU vs Liverpool Bersama United Indonesia Bogor dan The Reds Indo"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)