De Jong: Barcelona Bisa Menangi Apapun Musim Ini

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 03 Agu 2021 04:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - MARCH 03: Frenkie de Jong of FC Barcelona looks on during the Copa del Rey Semi Final Second Leg match between FC Barcelona and Sevilla at Camp Nou on March 03, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Frenkie de Jong optimistis dengan peluang Barcelona di musim 2021/2022. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Frenkie de Jong optimistis Barcelona kapabel memenangi trofi-trofi besar musim ini. Alasannya: perekrutan bagus dan skuad yang kian matang.

Barcelona musim lalu menutup musim dengan titel Copa del Rey. Gelar itu menebus lara di LaLiga dan Liga Champions, di mana Blaugrana finis ketiga dan terhenti di babak 16 besar di masing-masing kompetisi.

Menyambut musim 2021/2022, Barcelona memutuskan mempertahankan Ronald Koeman. Di tengah keterbatasan akibat krisis finansial, mereka melakukan sejumlah perekrutan bagus dengan mendatangkan Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Memphis Depay.

Lionel Messi memang masih belum berhasil diikat dengan kontrak baru, namun ada optimisme di Camp Nou kesepakatan bisa segera dijalin. Satu-satunya kabar yang kurang positif adalah Barcelona berisiko kehilangan Antoine Griezmann untuk memangkas pos gaji dan mendapatkan dana segar.

Sejauh ini, Barcelona memetik hasil-hasil bagus di pramusim. Mereka mengatasi Gimnastic, Girona, dan Stuttgart, selanjutnya akan menguji kemampuan tim melawan RB Salzburg dan Juventus.

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong percaya musim ini timnya akan lebih kompetitif dan punya kans untuk memenangi apapun.

"Rasanya kami sudah meningkatkan kualitas skuad untuk musim ini, kami tumbuh sebagai sebuah tim, ini adalah tahun kedua dengan pelatih dan biasanya segala sesuatunya berkembang di tahun kedua," katanya kepada Sport.

"Saya rasa tahun ini kami akan punya kesempatan untuk mengejar dan memenangi trofi-trofi besar. Atmosfernya sangat bagus sekarang. Ada banyak kualitas, para pemain mudanya punya talenta dan skuad ini sangat kuat. Kami akan berjuang untuk semua yang bisa dimenangi," imbuhnya.



Simak Video "Neymar Cedera, Angin Segar Untuk Barca Kalahkan PSG?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)